Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » H. Cucun Ahmad Syamsurijal, S. Ag., M. A. P. : Banyak Perjuangan Fraksi PKB Di Bawah Komando Kepemimpinan Gus Abdul Muhaimin Iskandar

H. Cucun Ahmad Syamsurijal, S. Ag., M. A. P. : Banyak Perjuangan Fraksi PKB Di Bawah Komando Kepemimpinan Gus Abdul Muhaimin Iskandar

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 03 November 2019 | 19.27






Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) adalah salah satu partai menjadi asset bangsa ini, karena. PKB adalah partai yang ikut memberikan kontribusi kepada bangsa ini melalui kadernya di Parlemen DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten dan DPRD kota di seluruh Indonesia. 

Kini usia PKB sudah memasuki usia ke 20 tahun, tentu dalam perjalanan-nya banyak kendala, dinamika yang dilalui partai kaum Nahdiyin ini, di usia ke 20 tahun acara puncaknya digelar di lapangan sepak bola depan Gedung Nusantara I Gedung DPR RI. Acara HUT PKB Ke 20 dihadiri Ketua Umum DPP PKB Dr. H.A. Muhaimin Iskandar, Menaker Hj. Ida Fauziyah, M. Si, Wakil Ketua DPR RI Dr. M. Aziz Syamsuddin, SH, MH, Ketua Fraksi PBB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal, S. Ag., M. A. P Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, Anggota DPR RI lainnya serta Wakil Ketua DPD RI, pengurus DPP PKB yang saat itu diperkenalkan dan foto bersama ketua umum dan forum silaturahim istri Anggota PKB. . 

“Pada malam ini seluruh jajaran Fraksi PKB merupakan lebah-lebah yang diturunkan di Senayan ini, mampu membuat gelaran acara PKB mengabdi untuk rakyat selama 20 tahun dan PKB akan terus menjadi rumah rakyat,“demikian kata Ketua Fraksi PBB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal, S. Ag s., M. A. P aat menggalar HUT PKB Ke 20 bertempat di lapangan sepak bola Kompleks Parlemen depan Gedung Nusantara I Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta. 

Dua puluh tahun sudah ucap Ketua Fraksi PBB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal, S. Ag ., 

M. A. P dinamika perjalanan sejarah menemani kiprah Fraksi PKB DPR RI berbagai peristiwa pasang surut dalam hubungan eksekutif dan legislatif silih berganti selama lima tahun, bagaimana hiruk pikuk koalisi kebangsaan dan koalisi kerakyatan yang kerab menyita energi lembaga ini. Dalam dinamika perjalanan itu Fraksi PKB DPR RI berkiprah terus sedikit banyak menjadi pijakan pula untuk melakukan reorientasi dan menjadikan politiknya.

“Maka melalui Muktamar PKB di Surabaya 2014 dimandatkan kepada Fraksi PKB untuk menjadikan politik sebagai Politik Rahmatan Lilalamin sebagai pijakan dan langkah-langkah legislator di Senayan ini, dengan mandat ini kahadiran dan peran politik Fraksi PKB bisa menjadi maksmial dalam memberikan perlindungan dan kaum lemah yang selama ini terpinggirkan,”tutur H. Cucun Ahmad Syamsurijal, S. Ag ., M. A. P

Sebagai wujut dan komitmen Fraksi PKB DPR RI ujar H. Cucun Ahmad Syamsurijal, S. Ag ., 

M. A. P dalam berkiprah di parlemen difokuskan untuk mengawal kasus-kasus yang mendera rakyat kecil di bawah, seperti yang pernah dibela, diperjuangkan Fraksi PKB adalah petani karet di Lubuk Linggau di Sumatera Selatan tahun 2017, advokasi petani tebu di Jawa Timur 2017, sampai dengan advokasi konflik agraris petani di Teluk Jambe Karawang Jawa Barat tahun 2017

“Alhamdulillah, banyak hal yang menjadi perjuangan Fraksi PKB di bawah Komando Kepemimpinan Gus Abdul Muhaimin Iskandar, seperti terbitnya Peraturan Menteri Keuangan yang berpihak kepada petani tebu tentang barang kebutuhan pokok tidak dikenai nilai pajak pertambahan nilai, tercantum dalam pasal 1 ayat 2 peraturan Menteri Keuangan,”ungkap Ketua Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal, S. Ag ., M. A. P.  Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com