Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kapolri Idham Azis Akan Umumkan Sosok Kabareskrim Baru Pekan Depan

Kapolri Idham Azis Akan Umumkan Sosok Kabareskrim Baru Pekan Depan

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 01 November 2019 | 14.20

Jakarta,dutabangsanews.com I Idham Azis telah sah menjabat Kapolri dan menyandang pangkat jenderal polisi. Hingga kini, jabatan lama Idham, yaitu Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim), masih kosong.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal, Idham akan mengumumkan sosok Kabareskrim Polri yang baru pada pekan depan.

"Perkiraan saya penunjukan (Kabareskrim yang baru) itu minggu depan," ujar Iqbal di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/11/2019).

Iqbal mengatakan penunjukan sosok Kabareskrim adalah hak prerogatif seorang Kapolri, disertai proses rapat Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri. "(Penunjukan Kabareskrim) adalah hak Pak Kapolri, lewat Wanjakti," kata Iqbal.

Iqbal menuturkan semua perwira tinggi (pati) polisi berpangkat bintang dua atau inspektur jenderal polisi (irjen pol) dan pati polisi berpangkat bintang tiga atau komisaris jenderal polisi (komjen pol) adalah orang-orang yang berpeluang mengisi posisi Kabareskrim.

"Banyak (kandidat), bintang dua semua berpeluang. Bintang tiga berpeluang. Prinsipnya, beliau akan memilih perwira tinggi yang punya track record mumpuni karena Kabareskrim adalah jabatan penentu pemeliharaan keamanan dan ketertiban di masyarakat," jelas Iqbal.

Idham Azis resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kapolri pagi tadi. Idham pun mendapat kenaikan pangkat dari Komjen menjadi Jenderal.

Pembacaan keputusan kenaikan pangkat itu digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, usai pengambilan sumpah jabatan Kapolri oleh Jokowi.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com