Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Khabib Nurmagomedov Umumkan Rencana Pensiun dari UFC

Khabib Nurmagomedov Umumkan Rencana Pensiun dari UFC

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 12 November 2019 | 01.17

Moskow - 
Khabib Nurmagomedov membuat kejutan. Petarung Rusia itu mengumumkan rencananya pensiun dari UFC.

Khabib, yang belum terkalahkan dari 28 pertarungan di UFC, mengumumkan rencana pensiun saat menggelar konferensi pers di Moskow. Petarung 30 tahun itu menegaskan masa pensiunnya sudah dekat.

"Masa pensiun saya sudah tiba. Beberapa pertarungan lagi," kata Khabib, yang sebelumnya bisa mempertahankan gelarnya dari Dustin Poirier, seperti dikutip Mirror.

Saat ini, Khabib sedang mengupayakan pertarungan dengan Tony Ferguson. Khabib berjanji tetap bakal fokus agar duelnya terealisasi.

"Mungkin salah membicarakan apa yang akan saya lakukan, sebab saat ini saya sedang mengerjakan proyek lain. Saya akan mengerjakannya nanti, pasti tidak akan kalah," jelas Khabib.

Adapun Khabib, yang kini menyandang status juara dunia kelas ringan UFC, ingin titelnya bisa dipegang kepada petarung yang tepat. Ia langsung menunjuk Islam Mackhachev.

"Saya tak mau meninggalkan sabuk untuk petarung seperti Tom, Dick, atau Harry. Saya ingin suksesi generasi terjadi. Saya ingin meninggalkan gelar dan Islam Makhachev merebutnya. Akan hebat jika pensiun saya bersamaan dengan perebutan gelar untuk Islam," harapnya.

Keputusan Khabib juga membuat wacana rematch dengan Conor McGregor menjadi menguap. Padahal, The Eagle sempat memberikan kesempatan kepada McGregor, yang pernah dikalahkannya pada Oktober 218, untuk menggelar rematch.

"Untuk rematch, bertarung memperebutkan sabuk di UFC, saya ingat betul bahwa harus 9 atau 10 pertarungan dulu. Jika dia [McGregor] memenangka duel 10 kali beruntun, itu [rematch] pasti memungkinkan," ujar Khabib beberapa waktu lalu.

McGregor sendiri sudah mengumumkan bakal naik oktagon lagi pada Januari 2020. Namun, keinginannya membalas kekalahan dari Khabib kini tampaknya sulit terwujud dengan pengumuman rencana pensiun sang lawan.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com