Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan Reuni 212 di Monas

Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan Reuni 212 di Monas

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 26 November 2019 | 02.44

Jakarta,dutabangsanews.com I Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana menggelar Reuni 212 di Monas pada 2 Desember 2019. Polda Metro Jaya siap memberikan pengamanan untuk kelancaran kegiatan tersebut.

"(Reuni) 212 kegiatan keagamaan, jadi kegiatan yang biasa saja. Tentu kalau ada kegiatan keagamaan nanti mereka memberitahukan kepada Polri ya kita akan melakukan kegiatan pengamanan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

"Yang jelas, kita untuk kegiatan ini mereka melaksanakan kegiatan itu ya kita amankan," sambungnya.

Gatot mengatakan personel pengamanan yang akan dikerahkan hanya cukup dari Polda Metro. Dia belum menjelaskan jumlah personel yang akan diturunkan pihaknya itu.

"Cukup dari Polda Metro saja. (Jumlah personelnya) tentu sesuaikan nanti berapa jumlah yang hadir kita sesuaikan jumlahnya ya," ungkap Gatot.

Gatot mengatakan kegiatan Reuni 212 sama dengan kegiatan agama pada umumnya. Masyarakat tidak perlu ada yang resah atas adanya kegiatan itu.

"Nggak perlu kita terganggu dengan kegiatan tersebut, kita khawatir kegiatan tersebut, nggak. Ini kegiatan seperti keagamaan yang biasa dilakukan," kata Gatot.

Gatot mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan panitia Reuni 212 terkait pelaksanaan acara itu. Dia berharap acara itu berlangsung dengan tertib dan tidak ada kekacauan apa pun.

"Ya kita berharap kegiatan ini kan kegiatan keagamaan, kegiatan-kegiatannya tentunya kegiatan yang tidak memprovokasi atau kegiatan lainnya yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan keamanan," kata Gatot.

Seperti diketahui, PA 212 akan menggelar Munajat dan Maulid Akbar Reuni Mujahid 212 di Monas, Jakarta Pusat, pada 2 Desember 2019. PA 212 mengaku sudah mengantongi rekomendasi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Perlu kita tambahkan bahwa alhamdulillah proses dalam rangka mematangkan acara Reuni 212 nanti pertama tentang perizinan alhamdulillah pertama perlu kita informasikan insyaallah semua berjalan dengan baik dan lancar karena rekomendasi dari Gubernur DKI Jakarta sudah kita dapatkan," kata Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif, di Sekretariat DPP FPI, Jalan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (21/11).

Mabes Polri juga sudah menerima surat pemberitahuan dari pihak 212. Rekomendasi kegiatan itu akan diserahkan ke Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat.

"Berkaitan dengan rencana ada Reuni PA 212, memang Mabes Polri sudah menerima surat pemberitahuan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com