Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Temui Ma'ruf Amin, Ilham Habibie Laporkan Wacana KEK Halal di Aceh

Temui Ma'ruf Amin, Ilham Habibie Laporkan Wacana KEK Halal di Aceh

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 11 November 2019 | 21.10

Jakarta,dutabangsanews.com I Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima rombongan dari Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) yang diketuai oleh Ilham Habibie. Kepada Ma'ruf, Ilham melaporkan rencana pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) halal yang akan dibangun di Aceh.

"Tadi ada satu program khusus yang kita ceritakan, yakni satu inovasi dari ISMI. Usulan membentuk dan itu lumayan siap dari KEK halal pertama di Indonesia yang berkedudukan di Aceh Barat Selatan. Jadinya Barsela, Barat Selatan Aceh. Itu sebenarnya sudah lengkap tapi memang masih harus melalui proses perizinan," kata Ilham di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (12/11/2019).

Ilham meminta pandangan dari Ma'ruf Amin terkait rencana tersebut. Menurutnya, Ma'ruf Amin mendukung upaya dalam memperkuat ekonomi syariah di Indonesia.
Secara umum, Ilham mengatakan program tersebut masih dalam proses. Pihaknya saat ini tengah mengebut perizinan.

"Saya kira ini masih dalam proses, jadi belum tuntas. Jadi dalam hal ini kita sudah mempersiapkan gagasan ini tapi belum bisa dikatakan tuntas. Kita juga belum punya izin, kita masih harus melalui izin yang tadi disampaikan bapak," ucap Ilham.

Sementara itu, Ketua ISMI Aceh Nurcholis mengatakan sudah menyiapkan infrastruktur dalam membangun KEK. Dia mengatakan nantinya lokasi tersebut akan menjadi pusat ekonomi yang terintegrasi.

"Jadi pemukiman, sebagai pusat industri, pelabuhan, semua terintegrasi. Program lengkap ada di situ. Jadi alhamdulillah bapak wapres tadi mengatakan sangat berharap ini jadi program satu-satunya. Karena belum ada KEK halal di Indonesia," tutur Nurcholis.
"Jadi salah satu program utama pemerintah kita adalah memperkuat ekonomi syariah di Indonesia bukan hanya dari perbankan atau keuangan. Tapi juga pelaku bisnis lainnya," jelasnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com