Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » 4 Kapal TNI AL Jaga Perairan Bali Jelang Perayaan Tahun Baru

4 Kapal TNI AL Jaga Perairan Bali Jelang Perayaan Tahun Baru

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 25 Desember 2019 | 23.17

Banyuwangi,dutabangsanews.com I - Polresta bersama Lanal Banyuwangi menggelar patroli di Selat Bali. Dengan menggunakan empat kapal, petugas berupaya memberikan rasa aman dan nyaman pengguna jasa penyeberangan jelang Tahun Baru 2020.

Empat armada laut itu antara lain KRI Tombak 629, Kapal Angkatan Laut (KAL) Tabuhan, Kapal Polisi (KP) Kutilang BKO dari Mabes Polri, dan KP X-1033 milik Satpolairud Polresta Banyuwangi.

KRI Tombak berpatroli di pesisir utara Banyuwangi dan Bali. Sementara KAL Tabuhan, KP Kutilang dan KP X-1033 beriringan menyisir Selat Bali. Disamping itu, ada pula perahu karet dari Basarnas dan Polairud.

Mereka memantau langsung jalannya arus penyeberangan Ketapang-Gilimanuk. Kapal-kapal tersebut juga menghalau kapal penyeberangan yang berlayar agar tidak sampai terkena jalur yang dangkal dan arus yang kuat. Mengingat Selat Bali memiliki arus yang deras.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara Syarifudin mengatakan, patroli laut bersama dalam rangka pengamanan Tahun Baru 2020. Tujuannya untuk melihat situasi perairan. Berkaitan dengan gelombang, angin, nelayan yang melaut dan arus lalulintas kapal ASDP yang sedang melakukan trip pelayaran Ketapang-Gilimanuk.

"Pengamanan Natal sudah kita lakukan. Sementara arus liburan terus mengalir ke Bali. Untuk memastikan Tahun Baru aman harus dicek melalui lautan. Dan hanya kapal yang fungsinya patroli yang digunakan," ujar Kapolresta Arman, Kamis (26/12/2019).

Selat Bali, menurut Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal termasuk kategori selat yang sempit namun dalam. Anginnya juga kencang karena berbatasan dengan Samudera Hindia di bagian Selatan.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com