Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Anggota Komisi IV DPR RI Hj. Nur’aeni, S. Sos., M. Si Akan Bekerja Keras Di DPR RI Untuk Kesejahteraan Petani Di Kota Cilegon Kota Serang Dan Kabupaten Serang Provinsi Banten

Anggota Komisi IV DPR RI Hj. Nur’aeni, S. Sos., M. Si Akan Bekerja Keras Di DPR RI Untuk Kesejahteraan Petani Di Kota Cilegon Kota Serang Dan Kabupaten Serang Provinsi Banten

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 16 Desember 2019 | 18.27




Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I HUBUNGAN Anggota DPR RI dengan masyarakat konstituen di daerah pemilihan adalah sebuah hubungan yang baik dan bersinergi selama lima tahun ke depan, selama anggota dewan tersebut terpilih kembali sebagai wakil rakyat di pemilu berikutya. Bisa dikatakan hubungan anggota dewan dengan masyarakat di daerah pemilihan adalah hubungan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan satu dengan lainnya. 

Adalah Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Hj. Nur’aeni, S. Sos., M. Si berasal dari Daerah Pemilihan Banten II meliputi Kota Cilegon, Kota Serang dan Kabupaten Serang, selama memasuki masa pendaftaran caleg hingga memasuki masa kampanye dan pencoblosan pada 17 April 2018 hubungannya dengan pendukungnya di daerah pemilihan tersebut begitu baik dan harmonis, hal itu dibuktikan hingga beliau terpilih dan resmi dilantik sebagai Anggota DPR RI pada 1 Oktober 2019 lalu. Tekat Hj. Nur’aeni juga akan tetap membangun hubungan baik dan harmonis tersebut selama lima tahun ke depan serta pada periode berikutnya. 

Di DPR RI Hj. Nur’aeni oleh fraksinya perpanjangan partainya di mana ia bernaung menempatkannya di Komisi IV DPR RI, di mana komisi ini mitra kerjanya adalah Kementan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian LHK, Bulog. Tentu tekat Hj. Nur’aeni ke depan adalah bagaimana memberdayakan petani di Kota Cilegon, Kota Serang dan Kabupaten Serang. Paling tidak petani di dua kota satu kabupaten di Provinsi banten tersebut mereka memiliki wakil di mana aspirasi para petani akan sekuat tenaga diperjuangkannya (Baca Hj. Nur’aeni). 

Menurut Hj. Nur’aeni hubungan silaturahimnya dengan masyarakat di daerah pemilihan, kendati belum memasuki masa reses, tetapi ada silaturahim dalam bentuk momen-momen yang lain, bisa lewat sms, sosial media seperti facebook, twitter, WA grup dan dalam bentuk lainnya. Di samping itu, tidak lama lagi DPR akan memasuki masa reses pertama, tentu dalam reses tersebut akan terjalin silaturahim antara dirinya dengan masyarakat di sana. Yang tidak kalah pentingnya adalah menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya. 

“Tentu pada masa reses nanti saya dan tim akan menyerap aspirasi masyarakat, apa yang menjadi keluhan dan harapan mereka dari sisi pembangunan di daerah mereka serta bertemu dan bersilaturahim dengan berbagai elemen masyarakat, apalagi saya berada di Komisi IV DPR, tentu yang berkaitan dengan para petani dan para nelayan,”demikian kata Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Hj. Nur’aeni, S. Sos., M. Si kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kompleks Parlemen Gedung Nusantara I Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta. Senin (17/12) kemarin. 

Sistem pertanian Masyarakat di Daerah Pemilihan Banten III ini ucap Hj. Nur’aeni harus didorong, harus terus berkelanjutan, harus ada perhatian Pemerintah Pusat, karena. Bukan tidak mungkn ke depan masyarakat khususnya anak-anak muda sepertinya mereka ogah menekuni pekerjaan sebagai petani untuk atau sebagai pekerjaan mereka. Karena, sebagai petani itu banyak masyarakat berpendapat bekerja sebagai petani hal itu tidak menjanjikan masa depan yang lebih baik. 

“Petani yang saat ini masih bertahan jumlah mereka makin sedikit dan segelintir, untuk itu harapan saya para petani tidak meninggalkan pekerjaan mereka sebagai petani, saya berharap para petani teruslah bekerja, teruslah mengolah tanah dan membangun pertanian untuk ketahanan pangan daerah dan nasional,”tutur Hj. Nur;aeni. 

Dalam hal kesejahteraan mereka ungkap Hj. Nur’aeni yang perlu dilakukan adalah dalam hal regulasi dan saat ini sudah masuk dalam Prolegnas Baleg DPR RI tentang pertanian, tentu hal ini harus didorong, harus dikawal, bagaimana regulasi ini ada keberpihakan kepada petani kita dan bukan petani yang berkelas, tetapi mereka sebagai petani kecil, petani tradisionil untuk menghidupi keluarga mereka. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com