Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Anies Berseragam Dinas di Reuni 212, Kemendagri: Kan Gubernur Seluruh Warga

Anies Berseragam Dinas di Reuni 212, Kemendagri: Kan Gubernur Seluruh Warga

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 02 Desember 2019 | 17.41

Jakarta,dutabangsanews.com I Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang ke acara Reuni 212 di Monas Jakarta Pusat menggunakan pakaian dinas warna cokelat. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tidak mempermasalahkan tindakan tersebut.

"Ya boleh dong. Masa iya dia pakai gamis. Dia pakai pakaian dinas dong karena kapasitasnya sebagai gubernur," ucap Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik, saat dihubungi, Senin (2/12/2019).

Menurut Akmal, Anies hadir ke acara Reuni 212 sebagai gubernur. Maka, dia bisa menggunakan seragam lengkap dengan atribut kepangkatan.

"Dia kan gubernur, gubernur seluruh masyarakat. Dia kan diundang sebagai gubernur. Kita nggak pernah mengikat kegiatan A atau B. Lagian dia kan hadir di daerahnya sendiri," kata Akmal.

Sebelumnya, Anies menghadiri reuni 212 mengenakan pakaian dinas dan mengenakan peci. Anies disambut dengan ucapan takbir dan sebutan 'Gubernur Indonesia'.

"Selamat datang Bapak Anies Baswedan, Gubernur Indonesia," ujar pembawa acara.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan Indonesia sering dipuji karena keberagamannya. Namun menurun Anies yang membuat Indonesia unik adalah persatuan dalam keadilan.

"Saudara sekalian yang saya hormati saya ingin menyampaikan pesan singkat saja bahwa Republik Indonesia sering dipuji karena keberagamannya, sesungguhnya yang unik dari Indonesia bukan hanya keberagaman, banyak bangsa lain yang tidak kalah beragam dari Indonesia," ujar Anies saat memberikan sambutan pada Reuni 212, di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

Anies mengatakan Indonesia memiliki persatuan. Dia juga mencontohkan persatuan tersebut dengan peserta yang menghadiri reuni 212.

"Keunikan kita adalah di sini ada persatuan Indonesia. Semua yang ada di tempat ini semua adalah cermin persatuan Indonesia," kata dia.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com