Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Bupati Labuhanbatu Utara Nyaris Hanyut saat Tinjau Banjir Bandang

Bupati Labuhanbatu Utara Nyaris Hanyut saat Tinjau Banjir Bandang

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 30 Desember 2019 | 00.53

Labuhanbatu Utara,dutabangsanews.com I -Video Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Khairuddin Syah atau H. Buyung meninjau lokasi banjir bandang di dua desa di Kecamatan Na IX-X viral di media sosial. Bupati nyaris hanyut terbawa arus akibat terjatuh saat menyeberang sungai menggunakan jembatan darurat.

Insiden itu diketahui terjadi pada Minggu (29/12/2019) sore dan viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan bupati melintasi sungai menggunakan jembatan darurat yang terbuat dari batang kayu dengan memegang seutas tali yang direntangkan di sungai tersebut.

Saat sampai di tengah sungai, bupati terpeleset dan terjatuh ke sungai. Beruntungnya, bupati masih menggenggam tali bantuan tersebut sehingga tidak terseret arus yang saat itu sangat deras.

Melihat kondisi itu, petugas kepolisian bersama tim lainnya langsung terjun ke sungai mengevakuasi bupati.

"Iya kemarin sore (Minggu-red) kejadiannya. Saat itu, Bupati Labura Kharuddin Syah meninjau Desa Pematang dan Desa Hatapang pascabanjir bandang. Saat mau ke Desa Hatapang yang terisolir, Pak Bupati terpeleset jembatan darurat," kata Kepala BPBD Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis.

Riadil menyebut bupati harus berjalan di atas jembatan darurat saat meninjau lokasi bencana karena jembatan yang menghubungkan desa tersebut putus diterjang banjir.

"Syukur. Pak Bupati tidak kenapa-kenapa. Setelah dibantu, beliau langsung beranjak meninjau Desa Hatapang hingga desa tersebut bisa terakses kembali," sebut Riadil.

Riadil menambahkan petugas masih melakukan pembersihan material pascabanjir bandang hingga hari ini. Petugas masih mencari satu keluarga yang berjumlah lima orang yang dilaporkan hilang saat bencana tersebut.

"Petugas masih di lapangan. Masih melakukan pembersihan serta pencarian terhadap warga yang dilaporkan hilang. Saat ini, kita kekurangan alat berat. Kita akan cari lagi alat berat agar pembersihannya cepat," ujar Riadil.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com