Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Hari Antikorupsi Sedunia, Jokowi Akan Sambangi KPK?

Hari Antikorupsi Sedunia, Jokowi Akan Sambangi KPK?

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 09 Desember 2019 | 10.14

Jakarta,dutabangsanews.com I KPK mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peringatan hari antikorupsi sedunia (Hakordia). Jubir Presiden, Fadjroel Rachman, tidak memastikan kedatangan Jokowi dalam acara tersebut.

"Ada rencana ke sekolah tertentu yang menjalankan aktivitas pencegahan korupsi," kata Fadjroel, Minggu (8/12/2019).

Fadjroel menuturkan Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin tegas terhadap penegakan antikorupsi. Fadjroel menegaskan Jokowi-Ma'ruf mendorong pemberantasan korupsi di seluruh Indonesia.

"Dalam rangka peringatan hari antikorupsi sedunia, sikap politik pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin tegas antikorupsi dan mendorong penegakkan hukum antikorupsi dari pencegahan hingga pemberantasan korupsi di seluruh Indonesia sebagai kepala pemerintahan maupun kepala negara," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo bakal menggelar peringatan Hakordia. Presiden Jokowi hingga para pimpinan terpilih diundang untuk hadir ke acara ini.

"Kami mengundang beliau, kalau tidak salah jawabannya akan ada pada waktu dekat. Yang jelas kehadiran beliau sangat kita harapkan," kata ketua KPK Agus Rahardjo di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (6/12).

Puncak peringatan Hakordia bakal digelar pada 9 Desember 2019. Acara tersebut bertema 'Bersama Melawan Korupsi untuk Indonesia Maju'.

"Puncak kegiatan sendiri akan kita lakukan hari Senin tanggal 9 Desember dan kita sangat berharap, tema hari ini adalah 'Bersama Melawan Korupsi untuk Indonesia Maju'," ujarnya.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com