Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » ICW ke KPK: Pemilihan Jubir Harus Objektif dan Bukan Sentimen

ICW ke KPK: Pemilihan Jubir Harus Objektif dan Bukan Sentimen

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 23 Desember 2019 | 20.51

Jakarta,dutabangsanews.com I Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mencari sosok juru bicara (jubir) baru yang selama ini dilaksanakan fungsinya oleh Kabiro Humas KPK Febri Diansyah. Menanggapi hal tersebut, Indonesia Corruption Watch (ICW) mengingatkan agar proses pemilihan jubir tersebut dilaksanakan secara objektif.

"Kebijakan tersebut semestinya dilandaskan atas penilaian objektif dengan alat ukur indikator yang jelas, bukan karena sentimen tertentu," kata Peneliti ICW Kurnia Ramadhana, Selasa (24/12/2019).

Kurnia mewanti-wanti KPK soal mekanisme yang objektif ini. Baginya, jika proses tersebut tidak dilakukan dengan objektif, timbul kecurigaan kelima pimpinan KPK yang baru sedang melakukan politik balas dendam.

"Sebab, jika tidak didahului dengan mekanisme tersebut, sangat terlihat adanya politik balas dendam yang sedang dimainkan oleh lima Komisioner KPK," tegasnya.

Kurnia tidak menjelaskan secara spesifik politik balas dendam yang dia maksud. Namun, dia kembali mewanti-wanti jika objektivitas tersebut tak terlaksana, pimpinan yang sekarang memang berniat menghancurkan KPK.

"Dengan kebijakan tersebut dilakukan menjadi tidak salah jika publik menduga bahwa lima Komisioner KPK ini memang benar-benar ingin menghancurkan lembaga KPK dengan merusak sistem yang selama ini sudah dibangun," ucap Kurnia.

Sebelumnya, Kabiro Humas KPK Febri Diansyah selama 3 tahun terakhir merangkap juru bicara (jubir) karena memang belum ada peraturan internal yang mengatur. Sampai akhirnya, pada 2018, peraturan mengenai jubir KPK muncul pun Febri masih sebagai jubir KPK.

"Dan jika sekarang, pimpinan KPK ingin mengisi posisi Juru Bicara KPK dan misalnya melakukan seleksi untuk mencari orang yang tepat, semoga KPK mendapatkan yang jauh lebih baik dari Juru Bicara yang pernah ada di KPK," kata Febri kepada wartawan, Senin (23/12).RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com