Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » KRI Tombak 629 Perkuat Pengamanan Nataru 2020

KRI Tombak 629 Perkuat Pengamanan Nataru 2020

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 24 Desember 2019 | 11.56

Banyuwangi,dutabangsanews.com I - KRI Tombak-629 tiba di Pelabuhan Tanjung Wangi Banyuwangi. Kapal Cepat Rudal (KCR) jajaran Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II ini turut membantu pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

Dikomandani Letkol Laut (P) Adam Cahya itu, kedatangan Kapal Cepat Rudal (KCR) jajaran Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II disambut oleh Prajurit Lanal Banyuwangi, di Pelabuhan Tanjungwangi, Selasa (24/12/2019).

Menurut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, kedatangan KRI Tombak-629 itu dalam rangka melaksanakan pengamanan jelang Nataru 2020 di Banyuwangi.

"KRI Tombak-629 akan melaksanakan patroli di selat Bali guna memastikan stabilitas keamanan pada saat perayaan Nataru berlangsung serta sebagai wujud kehadiran unsur TNI AL di Banyuwangi," ungkap Danlanal.

KRI Tombak (629) merupakan kapal perang jenis Kapal Cepat Rudal 60 meter Generasi kedua yang dibuat oleh PT PAL Surabaya.

"Pengamanan ketat kita lakukan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

KRI Tombak 629 bakal memperkuat armada kapal milik Lanal Banyuwangi yang berpatroli di Selat Bali. Kapal tersebut akan membantu dua kapal, yakni KAL Tabuan dan KAL Bawean. Ada juga personel dari Pasukan Katak yang juga siap untuk memberikan pengamanan di sekitar perairan Selat Bali.

"Kita lakukan backup pengamanan dari kepolisian dan pengamanan gabungan. Wilayah kita sangat luas. Mulai dari Probolinggo hingga Jember. Maka kedatangan dari KRI ini sangat membantu keamanan laut di sekitar Selat Bali," pungkasnya. RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com