Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Nana Suganda, S. Pd : Guru Wali Kelas 6 SD Negeri Depok 2 Kota Depok Banyak Disenangi Para Murid Membuat Anak-Anak Lebih Semangat Belajar

Nana Suganda, S. Pd : Guru Wali Kelas 6 SD Negeri Depok 2 Kota Depok Banyak Disenangi Para Murid Membuat Anak-Anak Lebih Semangat Belajar

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 11 Desember 2019 | 18.40





Pancoran Mas Kota Depok - www.dutabangsanews.com I TIDAK lama lagi anak-anak kelas 6 SD Negeri maupun swasta akan meninggalkan sekolah mereka, hal ini disebabkan anak-anak kelas 6 selesai menamatkan proses belajarnya adi SD, selanjutnya mereka (Baca anak-anak kelas 6) akan melanjutkan ke jenjang SMP, MTS atau ke pendidikan pondok pesanteren. Dengan demikian, anak-anak kelas 6 harus lebih giat belajar dan terus belajar baik di sekolah maupun di rumah. 

Tetapi dengan adanya ponsel atau HP hal ini menjadi sebuah persoalan, karena. Anak-anak akan terus menggunakan Hp mereka sehingga anak-anak lebih mengutamakan Hp dari pada belajar atau membuka buku mereka. Tentu, pengawasan dan perhatian orang tua dan wali murid sangat berperan dalam hal mengawasi serta mengingatkan anak-anak mereka untuk belajar dan mengulangi pelajaran yang sudah dipelajari. 

“Saya melihat dalam hal proses belajar dan mengajar di SD Depok 2 saat ini berjalan baik dan bagus, sesuai dengan apa yang kita harapkan, tentu semua ini berkat kemauan dank e-aktifan guru khusunya guru wali kelas 6 yang sudah menyesuaikan diri dengan anak-anak kelas 6, dengan adanya kesamaan dan adanya kedekatan antara guru dan murid, sehingga pelajaran dengan mudah diserap anak-anak,”demikian kata Kepala Sekolah SD Negeri Depok 2 Nana Suhanda, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SD Negeri Depok 2 di Bilangan Stasiun Depok Lama Kota Depok Provinsi Jawa Barat. 

Apalagi sekarang ucap Nana, anak-anak kelas 6 saat ini sedang giat-giatnya dengan guru wali kelas melakukan pendalaman materi dan pada semester dua mendatang dalam hal pendalaman materi akan lebih meng-esplor bahan-bahan ujian yang kelak akan diujikan. Tujuannya jelas. Agar anak-anak bisa menjawab dengan baik dan hasil memuaskan bagi anak-anak dan sekolah. 

Nana Suganda mengatakan Alhamadulillah, semangat belajar anak-anak kelas 6 saat ini bagus dan baik, hal ini disebabkan antara guru dan murid saling mengenal dengan baik satu sama lain, di samping itu anak-anak banyak menyukai guru mereka. Karena anak-anak kelas 6 sangat dekat dengan guru mereka. Kalau seperti ini sudah terjadi tentu akan mudah ke depannya dalam hal menerima pelajaran. 

“Untuk anak-anak kelas 6 bagi yang Muslim, usai Sholat Magrib dengan mematikan televisi, radio, Hp tekun dan fokus belajar, dalam belajar dari bada Magrib ke Isya, dengan demikian belajar cukup satu jam saja,”ungkap Nana Suganda. 

Tidak hanya itu Nana Suganda juga kerab mengingatkan anak-anak SD Negeri Depok 2 tidak bosan-bosannya untuk membuka buku dan belajar pada saat upacara sekolah setiap hari Senin, khususnya anak-anak kelas 6. Setiap upacara Nana tidak pernah bosan mengingatkan anak-anak agar tetap membuka buku dan belajar. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com