Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Panglima TNI-Kapolri Pimpin Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Medan

Panglima TNI-Kapolri Pimpin Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Medan

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 18 Desember 2019 | 19.13

Medan,dutabangsanews.com I - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin apel gelar pasukan pengamanan Natal dan tahun baru 2020 di Medan, Sumatera Utara. Operasi pengamanan itu bernama Operasi Lilin Toba 2019.

Marsekal Hadi tiba di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (19/12) pukul 09.00 WIB. Turut hadir Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin.

Apel tersebut dihadiri anggota lintas instansi di antaranya Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan sejumlah ormas.

Acara diawali dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Kemudian, Marsekal Hadi dan Jenderal Idham Azis memeriksa kelengkapan setiap peserta apel.

Dalam sambutannya, Hadi mengatakan kesiapan secara fisik serta kerja keras seluruh komponen dapat membuat perayaan Natal dan tahun baru terjamin keamanannya. Ia juga meminta peran serta masyarakat.

"Satu lagi yang tidak kalah penting, yaitu keterlibatan dan partisipasi masyarakat dalam turut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya sendiri. Di era yang diwarnai dengan komunikasi digital dan media sosial ini, sudah selayaknya kita memperkuat sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Gotong royong, toleransi," kata Hadi.

Ia berpesan agar seluruh komponen menyambut tahun baru 2020 dengan rasa optimisme. Hadi meminta semangat demokrasi harus dikedepankan untuk menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan.

"Saya ingin mengajak kita semua untuk berdoa agar perayaan Natal tahun 2019 dan pergantian tahun nanti berjalan dengan aman dan lancar. Selanjutnya kepada seluruh prajurit TNI, anggota Polri, serta hadirin sekalian yang beragama Nasrani, saya mengucapkan selamat merayakan Natal. Saya ucapkan pula selamat Tahun Baru 2020 kepada seluruh hadirin yang saya muliakan," tutur Hadi.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com