Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Penumpang Diprediksi Naik 10% Saat Nataru, Dishub Jatim Tambah Angkutan

Penumpang Diprediksi Naik 10% Saat Nataru, Dishub Jatim Tambah Angkutan

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 16 Desember 2019 | 19.06

Surabaya,dutabangsanews.com I Dishub Jatim memprediksi adanya peningkatan volume penumpang maupun kendaraan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019. Kenaikannya mencapai 7 hingga 10 persen.

Kepala Dishub Fattah Yasin mengatakan, pihaknya memiliki banyak upaya untuk mengantisipasi kenaikan tersebut. Menurutnya, pihaknya telah mengikuti rakor dengan Menteri Perhubungan bersama Dishub se-Indonesia.

Rakor itu juga dihadiri para operator moda transportasi. Yakni Angkasa Pura, PT KAI dan Pelindo. Fattah menyebut untuk mengantisipasi kenaikan penumpang, pihaknya menyiapkan angkutan tambahan baik di darat, laut ataupun udara.

"Untuk Natal dan Tahun Baru yang kita tahu bersamaan dengan libur sekolah. Kemudian cuti ASN ini tetap dipersiapkan tambahan untuk angkutan kereta api juga bus juga kita siapkan," ujar Fattah di Surabaya, Selasa (16/12/2019).

Fattah menambahkan, keputusan menambah jumlah angkutan umum ini berdasarkan rapat koordinasi yang digelar Kementerian Perhubungan di Jakarta beberapa waktu lalu. "Intinya bahwa diperkirakan adanya kurang lebih 7 sampai 10 persen yang harus kita siapkan untuk penumpang," paparnya.

Selama libur Nataru nanti akan ada 5.900 unit bus, 750 rangkaian kereta api dan 48 kapal serta 52 penyeberangan yang akan beroperasi di Jawa Timur. Tak hanya itu, Fattah menyebut akan ada extra flight untuk melayani masyarakat saat libur akhir tahun nanti.

"Meski di bulan-bulan ini dalam setahun ini ada penurunan di pesawat," lanjutnya.

Sementara untuk penyebab melonjaknya jumlah penumpang, lantaran saat perayaan Nataru bersamaan dengan cuti bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan libur sekolah. Hal ini biasanya dipakai masyarakat untuk melakukan perjalanan.

Dengan kesiapan ini, Fattah berharap kondisi transportasi di masa libur akhir tahun 2019 berjalan lancar. "Insya Allah selama pelaksanaan Natal dan Tahun Baru tidak akan ada masalah," pungkasnya.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com