Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Pesan Febri Diansyah ke Jubir KPK Baru: Jaga Tradisi Egaliter dan Terbuka

Pesan Febri Diansyah ke Jubir KPK Baru: Jaga Tradisi Egaliter dan Terbuka

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 26 Desember 2019 | 01.49

Jakarta,dutabangsanews.com I - Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Kabiro Humas) Febri Diansyah melepas jabatannya sebagai juru bicara KPK. Febri berharap pengisi jabatan jubir bisa menjaga keterbukaan informasi sudah jadi tradisi di KPK

"Tradisi KPK yang egaliter, tradisi KPK yang terbuka selama ini diharapkan tetap bisa bahkan jauh lebih baik bisa ditingkatkan," kata Febri Diansyah di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

Febri mengatakan jabatan jubir merupakan saluran komunikasi dan sarana mempertanggungjawabkan kerja KPK kepada publik. Untuk itu, ia menilai dengan keterbukaan informasi bisa mengurangi potensi penyimpangan.

"Siapa pun nanti akan mengisi, posisi ini saluran komunikasi publik sebagai tools atau sebagai sarana pertanggungjawaban kerja KPK pada masyarakat. Kami harapkan itu masih frame dan konsep berpikir yang clear karena ketutupan justru hanya akan menghasilkan potensi-potensi penyimpangan-penyimpangan baru," ucapnya.

Febri mengatakan keputusan melepas jabatan juru bicara KPK itu diambil setelah berdiskusi dengan kelima pimpinan KPK. Febri mengatakan ke depan akan lebih fokus menjalankan tugas dan fungsi sebagai Kabiro Humas KPK.

"Tadi saya sudah langsung menemui pimpinan saya diskusi dengan pimpinan tadi terutama harapannya agar interaksi pimpinan, dan juga pejabat-pejabat di KPK tentunya bisa lebih maksimal dengan media dan juga jurnalis, baik interaksi formil ataupun interaksi nonformil. Karena kita paham betul yang menjaga KPK selama ini bukan hanya pimpinan dan pegawai KPK tapi juga para jurnalis yang ada di sini dan di seluruh Indonesia dan juga masyarakat sipil dan juga kampus dan lain-lain. Jadi interaksi itu memang penting sekali dilakukan dan sesuai dengan sikap kolektif pimpinan yang sudah disampaikan sebelumnya maka saya akan banyak mengambil peran-peran itu (Kabiro Humas)," tuturnya.

Untuk diketahui, Febri Diansyah telah menjalankan tugas dan fungsi sebagai Kabiro Humas sekaligus jubir KPK sejak 6 Desember 2016. Kemudian per hari ini, Febri memutuskan untuk melepas jabatan sebagai jubir.

"Terkait dengan juru bicara KPK perlu saya sampaikan, ini agar beberapa informasi juga jadi clear. Per hari ini tugas saya sebagai juru bicara KPK sudah selesai," kata Febri Diansyah sebelumnya.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com