Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kapolda Papua: Penembak Anggota Brimob di Nduga KKSB Pimpinan Egianus Kogoya

Kapolda Papua: Penembak Anggota Brimob di Nduga KKSB Pimpinan Egianus Kogoya

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 11 Januari 2020 | 13.33

Timika,dutabangsanews.com I - Baku tembak anggota Brimob dengan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Nduga, Papua, terjadi saat acara kerja bakti. Pelaku penyerangan diduga
kelompok pimpinan Egianus Kogoya.

"Kami akan kejar terus. Sebaiknya Egianus segera meletakkan senjata. Nanti kalau kita lakukan pengejaran, barulah nanti anak-anak dan perempuan jadi tameng mereka. Kan kasihan masyarakat jadi korban," kata Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw saat dimintai konfirmasi, Sabtu (11/1/2020).

Paulus meminta pelaku penyerangan yang diperkirakan 20 orang segera meletakkan senjata dan kembali ke NKRI. Paulus berharap tokoh-tokoh pemerintah setempat mencoba melakukan pendekatan terhadap KKSB.

"Ini sudah (tahun) 2020, masa mau hanya masalah-masalah itu. Kita semua mau maju. Apa sih sebenarnya yang mereka mau, maka kami harap penyelenggaraan negara di sana, tokoh-tokoh adat, Bupati bersama membantu kami untuk menjaga keamanan bersama," kata Paulus.

Peristiwa penembakan terhadap Brimob di Nduga terjadi pada Sabtu, 11 Januari 2020, yang mengakibatkan Bharatu Luki, anggota Brimob Polda Maluku, mengalami luka tembak di bagian paha. Sementara itu, untuk perawatan medis, korban akan dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com