Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Kapolri Pimpin Sertijab Wakapolri dan 3 Kapolda

Kapolri Pimpin Sertijab Wakapolri dan 3 Kapolda

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 07 Januari 2020 | 10.18

Jakarta,dutabangsanews.com I - Polri menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolri dari Komjen Ari Dono Sukmanto ke Komjen Gatot Eddy. Sertijab itu dipimpin langsung Kapolri Jenderal Idham Azis.

Sertijab digelar di Gedung Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2020). Idham menyerahkan langsung tongkat komando dan tanda jabatan kepada Wakapolri.

"Bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan Kepolisian Negara Republik Indonesia; dan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara daripada kepentingan saya sendiri, seseorang atau golongan," kata Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono saat membaca sumpah jabatan.

Selain Wakapolri, Idham juga menyerahkan jabatan untuk 3 kapolda baru. Ketiganya yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana, Kapolda Banten Irjen Agung Sabar Santoso dan Kapolda NTB Irjen Tomsi Tohir.


Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan rotasi di tubuh Polri pada Jumat, 20 Desember 2019. Irjen Gatot Eddy Pramono, yang saat sebelumnya menjabat Kapolda Metro Jaya, dipercaya menjadi Wakapolri.

Hal tersebut diketahui dari Surat telegram Kapolri nomor ST/330/XII/KEP/2019 tertanggal 20 Desember 2019.

Irjen Gatot menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto. Berdasarkan surat telegram tersebut. Ari Dono dimutasi menjadi pati Mabes Polri dalam rangka pensiun.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com