Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Mayoritas Fraksi di DPR Dukung Pembentukan Pansus Jiwasraya

Mayoritas Fraksi di DPR Dukung Pembentukan Pansus Jiwasraya

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 09 Januari 2020 | 01.02

Jakarta,dutabangsanews.com I - Masalah dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya menyedot perhatian publik karena merugikan negara sekitar Rp 13,7 triliun. Usulan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Jiwasraya di DPR mengemuka dengan mayoritas fraksi menyatakan sikap mendukung.

Untuk diketahui, dugaan korupsi di Jiwasraya tengah ditangani Kejaksaan Agung (Kejagung). Kerugian negara Rp 13,7 triliun itu ditaksir Kejagung dalam penyidikan awal mereka. Jaksa Agung ST Burhanuddin menilai Jiwasraya telah melanggar prinsip kehati-hatian dalam hal berinvestasi. Menurut Burhanuddin, Jiwasraya malah menempatkan 95 persen dana di saham yang berkinerja buruk.

Wakil Ketua Komisi VI DPR Martin Manurung menegaskan usulan pembentukan Pansus Jiwasraya sudah muncul dalam rapat sebelumnya. Selepas reses, Komisi VI DPR segera menindaklanjuti usulan itu.

Mayoritas fraksi di DPR mendukung pembentukan Pansus Jiwasraya. Dari total sembilan fraksi, tujuh di antaranya mendukung pembentukan Pansus. Sementara itu, dua fraksi lainnya belum menentukan sikap.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com