Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Rapim TNI AU Tahun 2020 Mengundang Beberapa Narasumber Dari Luar TNI

Rapim TNI AU Tahun 2020 Mengundang Beberapa Narasumber Dari Luar TNI

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 30 Januari 2020 | 13.44

Jakarta,dutabangsanews.com I - Hal baru coba dihadirkan di rapat pimpinan (rapim) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU). Pada Rapim TNI AU Tahun 2020 ini, mereka mengundang beberapa narasumber dari luar TNI. Para narasumber eksternal tersebut berasal dari beberapa kementrian dan instansi pemerintah.

Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Yuyu Sutisna menyebut jika format baru tersebut merupakan respons TNI AU dalam menghadapi perubahan di era sekarang yang tak bisa diprediksi. Format baru ini diharapkan mampu memberikan pemahaman lebih luas kepada peserta rapim.

"Dengan format baru ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman peserta rapim dalam pelaksanaan kebijakan negara, inovasi kesatuan, mengekstrasi permasalahan hingga memberi solusi aplikatif kepada TNI AU," kata Yuyu di Puri Ardhya Garini, Jakarta Timur, Kamis (30/1/2020).

Beberapa narasumber eksternal yang diundang di rapim TNI AU tahun 2020 seperti Deputi Bidang Politik dan Pertahanan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Slamet Sudarsono, Direktur Pelaksana Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Sudarso, hingga Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akutanbilitas dan Pengawasan Kemenpan RB Ronald Andrea Anas.

TNI AU berharap narasumber eksternal tersebut juga mampu memberikan kritik yang konstruktif kepada TNI AU. Dia mengatakan kritik tersebut diperlukan satuannya mengingat masih banyak hal yang mesti pihaknya tingkatkan.

"Hal ini sesuai dengan semangat yang saat ini kami bangun yaitu melakukan continuous improvement. Saya meyakini there is still a lot of room for improvement untuk TNI AU yang semakin baik di masa kini dan masa mendatang," ungkap Yuyu.

Dia juga menegaskan jika rapim kali ini bukan sekadar formalitas. Yuyu mengungkapkan rapim TNI AU tahun 2020 ini merupakan momentum bagi seluruh stakeholder TNI AU untuk menyelaraskan pandangan dan pedoman dalam pembangunan pembinaan kekuatan TNI AU.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com