Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Saat Menjabat Kapolsek Gempol Kompol Suwito, SH., MH Sering Berkoordinasi Dengan Pemuka Agama

Saat Menjabat Kapolsek Gempol Kompol Suwito, SH., MH Sering Berkoordinasi Dengan Pemuka Agama

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 10 Januari 2020 | 21.39


Gempol Kabupaten Cirebon-www.dutabangsanews.com I SAAT Wartawan Tabloid Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com mewawancarai Kompol Suwito, SH., MH saat itu beliau masih menjabat Kapolsek Gempol Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat Dalam wawancara tersebut Kapolsek Gempol mengatakan, pihaknya mengucapkan Alhamadulillah dan rasa Syukur Pada Allah SWT, karena, Mulai malam tahun baru hingga berita ini ditayangkan situasi sistem keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Gempol aman dan kondusif, semoga keadaan ini terus berlangsung dengan aman dan nyaman bagi masyarakat. 

“Sesuai dengan pandangan dan amanat Polres untuk menjaga keamanan di wilayah person, kebetulan Polsek Gempol masuk wilayah barat, ada Sembilan polsek untuk mengamankan wilayahnya masing-masing,”demikian kata Kapolsek Gempol Kompol Suwito, SH., MH kepada Wartawan Tabloid Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Polsek Gempol Kabupaten Cirebon Jawa Barat. 

Untuk menangani sistem harkamtibmas pihaknya bersama personilpolsek menangani dan mengantisipasi wilayah desa dengan meningkatkan kegiatan rutin yaitu patrol dengan gabungan sistem terbuka dan tertutup yaitu reskrim dan intel dan sabhara. Baik siang ataupun malam kedua tim ini selalu melaksanakan patrol. 

Di sisi lain pendekatan Kapolsek dengan tokoh masyarakat di kecamatan ini selalu berkoordinasi dengan baik, hal initerbukti saat wartawan media ini mau wawancara dengan Kapolsek, saat itu di rungan beliau kedatangan tamu salah seorang pemuka agama sedang bersilaturahim dengan kapolsek. 

“Saat bapak datang ada seorang kiay di ruangan saya, silaturahim tetap terbangun kadang saya ke rumah beliau dan beliau datang ke rumah saya atau ke kantor,”ujar Kapolsek Kompol Suwito. 

Untuk pendekatan ke masyarakat Kapolsek Kompol Suwito melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah mulai dari SD, SMP, MTS, SMA, MAN, SMK berkunjung ke sekolah dan sekaligus sebagai Pembna Upacara Bendera Merah Putih setiap hari Senin. Dengan demikian, antara polisi dan anggota masyarakat bisa saling kenal dan selanjutnya akan saling membantu. Karena, tanpa bantuan masyarakat mungkin tugas polisi akan sulit berjalan. 

Di sisi lain menurut pengakuan Kapolsek Kompol Suwito saat beliau menjadi Kapolsek Gempol, yanga namanya penyakit mayarakat seperti judi, miras dan lainnya, sepertinya di,wilayah hukum Polsek Gempol nyaris tidak ada penyakit masyarakat yang menonjol. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com