Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Terima Kunjungan Firli cs, Ketua MPR Ingin KPK Pantau Skandal Jiwasraya

Terima Kunjungan Firli cs, Ketua MPR Ingin KPK Pantau Skandal Jiwasraya

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 13 Januari 2020 | 20.16

Jakarta,dutabangsanews.com I - MPR RI menerima kunjungan Pimpinan KPK hari ini. Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) ingin KPK ikut memantau penanganan kasus PT Asuransi Jiwasraya yang sedang dilakukan Kejaksaan Agung (Kejagung).

Ke 5 pimpinan KPK tiba di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020). Kelimanya tiba pukul 10.25 WIB.

Bamsoet sendiri menyebut kunjungan Pimpinan KPK hari ini dalam rangka silaturahmi sekaligus perkenalan dengan Firli Bahuri cs.

"Intinya adalah perkenalan pimpinan KPK yang baru kemudian silahturahmi saja. Tapi pasti kami akan menyampaikan pesan-pesan kepada pimpinan KPK. Baru nanti terutama terhadap masalah-masalah yang menyangkut kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara. Terkait juga dengan tugas-tugas pokok yang diemban KPK dalam hal memberantas korupsi," kata Bamsoet.

Selain itu, MPR akan meminta KPK memberi perhatian lebih kepada kasus-kasus yang diduga merugikan keuangan negara. Salah satu kasus yang disebut Bamsoet ialah Jiwasraya.

"Misalnya soal Jiwasraya. Walaupun sedang ditangani oleh ditangani oleh Kejaksaan dan memberikan kepercayaan penuh, tidak salahnya juga KPK ikut memantau atas perkembangan daripada proses hukum yang sedang berlangsung di Kejaksaan," jelasnya.

Dalam pertemuan dengan KPK, ada dua pimpinan MPR yang tidak bisa hadir. Keduanya yakni Hidayat Nur Wahid dan Lestari Moerdijat. Saat ini pertemuan kedua belah pihak sedang berlangsung.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com