Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » TNI dan Polri melaksanakan rapat pimpinan (rapim) 2020,Menbahas pengamanan Pilkada serentak 2020 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua

TNI dan Polri melaksanakan rapat pimpinan (rapim) 2020,Menbahas pengamanan Pilkada serentak 2020 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 27 Januari 2020 | 19.36

Jakarta,dutabangsanes.com I - TNI dan Polri melaksanakan rapat pimpinan (rapim) 2020 di Mabes TNI, Jakarta Timur (Jaktim). Salah satu yang dibahas dalam rapim ini adalah pengamanan Pilkada serentak 2020 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

"Tentunya melalui forum rapim TNI-Polri akan lebih memanfaatkan profesionalitas, soliditas, dan sinergitas sebagai kekuatan mendasar dalam menjaga keutuhan NKRI, terutama tugas ke depan dalam rangka mengamankan Pilkada serentak dan PON XX tahun 2020 di Papua," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dalam sambutannya di acara Rapim TNI-Polri, di Mabes TNI, Cipayung, Jaktim, Selasa (28/1/2020).

Hadi menambahkan, TNI dan Polri harus bisa menghadapi ancaman yang sulit diprediksi dan dapat berimplikasi langsung kepada stabilitas regional maupun domestik.

Dia pun mengatakan, seluruh personel harus bisa beradaptasi dengan perubahan zaman. Hadi mengungkapkan, sekarang ini adalah era persaingan.

"Seperti yang disampaikan oleh Bapak Presiden bahwa saat ini adalah era persaingan, persaingan global. Bukan kita melihat siapa yang besar siapa yang kecil, siapa yang kuat dan siapa yang lemah, namun siapa yang cepat membaca perubahan maka dialah pemenangnya," ujarnya.

Diketahui, rapim yang diadakan pada Selasa (28/1/2020) ini mengangkat tema 'Dilandasi Profesionalitas, Soliditas, dan Sinergisitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak tahun 2020 Serta Mengawal Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menuju Indonesia Maju'.

Rapim ini dipimpin Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis. Hadi juga didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dan Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Pada rapim ini sendiri, diikuti 359 peserta yang terdiri dari 186 pejabat TNI dan 173 pejabat Polri. Diketahui, rapim TNI-Polri ini resmi dibuka ketika Hadi mengetuk palu saat memberikan sambutan.

"Selanjutnya dengan mengucapkan bismillah, hari ini Selasa (28/1/2020), rapim TNI-Polri tahun 2020 secara resmi saya nyatakan dibuka," kata Hadi, dalam sambutannya.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com