Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Anies Senang Rapat di Komisi X DPR

Anies Senang Rapat di Komisi X DPR

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 27 Februari 2020 | 12.39

Jakarta,dutabangsanews.com I GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri rapat di Komisi X DPR RI untuk menjelaskan duduk perkara revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM). Anies mengaku senang bisa kembali ke Komisi X.

Rapat digelar di Komisi X DPR, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/2/2020). Anies awalnya mengenang masa-masa dirinya hadir dalam rapat di Komisi X.

"Jadi saya sampaikan terima kasih ke Komisi X, saya pribadi senang kembali ke ruangan ini, Pak, dulu biasa duduk di tempat ini, sudah lama nggak kembali ke sini. Alhamduliah bisa kembali diskusi di sini," ujar Anies.

Anies diketahui pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kemendikbud menjadi mitra kerja Komisi X DPR.

Anies lalu menjelaskan bahwa proses revitalisasi TIM dilakukan agar TIM menjadi ikon serta pusat kegiatan kesenian dan kebudayaan dunia. Ia berharap TIM menjadi rumah untuk interaksi pelaku-pelaku seni global.

"Ketika kita bicara tentang revitalisasinya, kita ingin agar ini menjadi satu ekosistem kesenian kebudayaan Jakarta, tempat bagi pelaku seni di Jakarta, pelaku seni nasional, untuk bisa berkolaborasi menunjukkan karyanya melalui proses audisi ketat melalui Dewan Kesenian Jakarta," ujar Anies.

"Karena itu tujuannya, satu, infrastrukturnya bertaraf internasional, konten keseniannya di Jakarta bertaraf internasional, lalu dia menjadi destinasi wisata budaya unggul, dan menjadi salah satu ikon kota yang berkarakter," pungkasnya.RED/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com