Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Buruh Demonstrasi Di Depan Gedung DPR RI Menolak Omnibus Law

Buruh Demonstrasi Di Depan Gedung DPR RI Menolak Omnibus Law

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 12 Februari 2020 | 12.02

Jakarta,dutabangsanews.com I - Massa buruh akan melakukan demonstrasi untuk menolak Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja (Cilaka). Mereka akan berunjuk rasa di depan gedung DPR RI.

Sekitar pukul 11.16 WIB, Rabu (12/2/2020), massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) masih berkumpul di pintu 10 Gerbang Pemuda, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Massa datang menumpangi bus. Terpantau juga ada 3 mobil komando yang dibawa massa.

Sementara itu di depan Gedung DPR RI, pengamanan sudah dilakukan. Terlihat 1 mobil raisa atau pengurai massa, 1 mobil water canon, 1 barakuda dan 1 mobil barikade polisi disiagakan di depan Gedung DPR.

Sementara itu di dalam kompleks parlemen, terlihat ada 2 mobil raisa, 2 mobil dalmas, 1 mobil polisi korps brimob security barrier, 1 barakuda, dan 2 water canon.

Polisi pun terlihat sedang bersiap-siap. Perlengkapan seperti helm, tongkat dan tameng sudah disiagakan. Kawat berduri juga terlihat sudah disediakan dan diletakkan di atas trotoar jalan.

"Iya massa akan long march dari GBK ke depan DPR. Massa masih berkumpul," ucap salah satu polisi di pintu 10 Gerbang Pemuda GBK, Jakarta.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan akan menyerahkan draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja ke DPR. Ia akan mendampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto siang ini.

"Ini insyaallah Pak Airlangga minta saya menemani beliau menyampaikan (draf Cipta Lapangan Kerja) ke DPR hari ini jam 1," kata Ida di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/2).RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com