Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Liga Muslim Dunia dan Wapres Ma'ruf Susun Strategi

Liga Muslim Dunia dan Wapres Ma'ruf Susun Strategi

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 28 Februari 2020 | 14.22

Jakarta,dutabangsanews.com I SEKRETARIS Jenderal Rabithah Al Alam Al Islami (Liga Muslim Dunia), Sheikh Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa mengunjungi Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Pertemuan itu membahas langkah dalam mengahadapi pemahaman radikal dan teroris di dunia.

"Dalam pertemuan yang sangat baik dan penuh keberkahan, kita juga bertukar pemikiran dan diskusi dalam banyak hal dengan Yang Mulia Bapak Wakil Presiden," ujar Mohammed seperti yang disampaikan oleh penerjemahnya di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (28/2/2020).

Mohammed mengatakan dirinya bersama Ma'ruf juga membahas keamanan dan perdamaian dunia. Dia menyebut Indonesia adalah salah satu contoh negara Islam yang harmonis dalam keberagaman.

"Terutama yang terkait dengan perdamaian dan keamanan di dunia secara keseluruhan. Pengalaman Indonesia di dalam keharmonisan dalam bernegara dengan kebhinnekaan itu menjadi inspirasi dunia," katanya.

Mohammed menuturkan Indonesia memiliki beragam agama, suku dan budaya. Namun, Indonesia mampu bersatu serta hidup berdampingan secara damai.

"Indonesia yang terdiri dari perbagai macam etnis dan agama tapi semuanya bisa hidup berdampingan, damai dengan harmonis dan semua bekerja untuk mencapai tujuan dan cita-cita yang sama di bawah bendera satu bangsa dan satu negara," jelas dia.

"Kemudian kami juga menitikberatkan dan memberikan apresiasi dan pujian kami terhadap moderasi Islam yang ada di Indonesia sehingga semua bisa berjalan dengan damai, indah dan baik," imbuhnya.

Lebih lanjut, Mohammed mengatakan dia juga mendiskusikan langkah-langkah untuk menghadapi pemikiran yang radikal bersama Ma'ruf. Mereka juga membahas upaya untuk memerangi teroris di dunia.

"Kami juga berbicara untuk menghadapi semua pemikiran yang berbau radikal dan intoleransi secara keseluruhan di dunia bukan hanya di Indonesia. Dan memerangi teroris adalah tanggung jawab semua di atas muka bumi ini," ucap dia.RED/dtk

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com