Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » » Menkes Terawan Agus Putranto sudah berkantor di Natuna

Menkes Terawan Agus Putranto sudah berkantor di Natuna

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 05 Februari 2020 | 14.38

Jakarta,dutabangsanews.com I - Pihak Istana memastikan Menkes Terawan Agus Putranto sudah berkantor di Natuna. Terawan disebut pergi ke Jakarta untuk melaporkan perkembangan informasi terkait observasi WNI dari Wuhan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dalam ratas kemarin, saya bertemu dengan Pak Menkes. Beliau mengatakan beliau sudah di sana dan akan selama akan terus di sana dua minggu kecuali misalnya seperti ratas kemarin, beliau harus datang ke Jakarta karena beliau harus menjelaskan mengenai situasinya kepada presiden, dan kepada menteri maupun lembaga terkait," kata Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020).

Fadjroel mengatakan informasi mengenai perkembangan proses observasi di Natuna akan disampaikan secara berkala oleh Menkes Terawan. Selain itu, Fadjroel mengatakan koordinasi antarlembaga telah berjalan baik.

"Sebaiknya hal-hal bersifat teknis tersebut menurut saya kemarin dari pembicaraan dengan Pak Terawan akan disampaikan secara langsung oleh beliau tetapi beliau kemarin sudah menyampaikan saya mencoba mengonfirmasi semuanya berjalan dengan baik di bawah koordinasi semua kementerian maupun lembaga termasuk kemarin dalam persoalan terkait natuna sudah langsung ditangani oleh Pak Mahfud MD, Menko Polhukam dan juga oleh Mendagri," ujar dia.

Sebelumnya, keputusan Menkes akan membuka kantor di Natuna disampaikan usai rapat terbatas di bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bandara Halim Perdana Kusuma, Minggu (2/2/2020). Menkes berkantor sementara di lokasi observasi WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China.

"Menteri Kesehatan bersama dengan tim akan membuka kantor di Natuna," kata Retno usai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Minggu (2/2/2020).

Terawan memastikan dirinya akan terus memantau kondisi kesehatan 238 WNI yang tengah menjalankan observasi di Natuna hingga kembali ke rumah masing-masing. Terawan mengatakan bertanggung jawab atas semuanya.

"Saya tetap ngantor di sana (Natuna). Kan sampai mereka (238 WNI) kembali (pulang ke rumah)," kata Terawan di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (3/2/2020).

"Pertimbangannya adalah tanggung jawab. Saya bertanggung jawab sebagai Menteri Kesehatan. Mulai dari penyiapan sampai kedatangan saya ada di sana," lanjutnya.

Namun sejak Senin (4/2), Terawan rapat bersama DPR di Jakarta. Dalam rapat itu, Terawan melaporkan terkait observasi WNI di Natuna. Sementara Selasa (5/2), Terawan dipanggil Menko Polhukam Mahfud Md.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com