Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Penanaman Perdana Program Peremajaan Sawit Rakyat

Penanaman Perdana Program Peremajaan Sawit Rakyat

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 06 Februari 2020 | 16.13


Teluk Panji,dutabangsanews.com I WAKIL Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM melakukan penanaman perdana program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di desa Teluk Panji IV Kecamatan Kampung Rakyat, Rabu (05/2). Hadir pada acara tersebut Unsur Muspida, Pimpinan perusahaan PT. ABM, anggota DPRD, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap dalam sambutannya berharap agar PT ABM selaku offtaker atau mitra kerja KUD Subur Makmur dalam peremajaan sawit rakyat agar benar-benar mengerjakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan. “Kalau peremajaan sawit rakyat ini berhasil, tentunya PT. ABM juga akan beruntung”, kata Drs. Kholil Jufri Harahap.


Wabup juga meminta kepada Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan bersama perusahaan untuk membantu peremajaan sawit rakyat tersebut. “Jangan setelah dilakukan peremajaan sawit tidak ditengok, Kadis Perkebunan dan Peternakan harus turun minimal sebulan sekali untuk melihat kemajuan pragram peremajaan sawit di desa Teluk Panji IV ini”, tegas Wabup.

Sementara itu GM PT. Abdi Budi Mulia (PT. ABM) Ismed Siregar menjelaskan bahwa PT. ABM ditunjuk sebagai offtaker KUD Subur Makmur dalam program peremajaan sawit rakyat. “Hari ini kita mulai program peremajaan sawit rakyat, mudah-mudahan dalam waktu 3,5 tahun tanaman sawit ini dapat menghasilkan”, kata Ismed Siregar.

Program Peremajaan Sawit Rakyat merupakan program pemerintah untuk menjaga kesinambungan kelapa sawit sebagai komoditas unggulan di Indonesia. Program peremajaan sawit rakyat dengan sumber dana dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDKS) ini melakukan peremajaan sawit di kabupaten Labuhanbatu Selatan berlokasi di desa Teluk Panji IV seluas 744 hektar dengan jumlah kk sebanyak 274. Sedangkan potensi luas lahan yang tergabung dalam KUD Subur Makmur adalah 820 hektar.(SHN)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com