Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » 4 dari 15 Pasien Dalam Pengawasan di Bali, Dipastikan Negatif

4 dari 15 Pasien Dalam Pengawasan di Bali, Dipastikan Negatif

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 05 Maret 2020 | 23.05

Denpasar,dutabangsanews.com KEPALA Dinas Kesehatan Pemprov Bali, Ketut Suarjaya, mengatakan 4 dari 15 pasien dalam pengawasan dinyatakan negatif virus Corona. Hasil tersebut dipastikan setelah ada hasil tes laboratorium di Litbangkes Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Yang negatif (Corona) baru keluar, baru saja ada 4 orang. Dua orang yang dirawat di Sanjiwani warga negara Denmark itu, satu lagi orang Jepang yang dulu dirujuk dari (RSD) Mangusada ke (RSUP) Sanglah itu negatif. Dan satu lagi yang setelah umroh WNI yang dirawat di Sanglah," kata Ketut Suarjaya kepada wartawan di Kantor BI Bali, Jumat (6/3/2020).

Keempat warga yang dinyatakan negatif Corona ini didiagnosa mengalami infeksi di saluran pernafasan (infeksi saluran pernafasan akut/ISPA). Pengawasan dilakukan kepada empat pasien tersebut karena memiliki riwayat bepergian ke luar negeri.

"Infeksi saluran nafas biasa aja, rata-rata seperti itu sebenarnya, sebenarnya rata-rata karena sekarang kan musimnya pancaroba perubahan suhu ini menyebabkan orang flu panas itu kan. Karena ini perjalanan dari luar negeri jadi kita tetap waspada," jelas Suarjaya.

Sementara itu, saat ini masih ada 11 pasien yang masih dalam pengawasan Dinas Kesehatan Bali. Kesebelas pasien tersebut masih menunggu hasil laboratorium dari Litbangkes Kemenkes Jakarta.

"Sisa lagi 11 (dirawat di) Sanglah, sebelumnya ada 8 di kurangi 2 kan jadi 6 begitu. Kemudian di Gianyar dikurangi 2 menjadi 1. Artinya sekarang yang masih dalam pengawasan adalah sebelas," tegas Suarjaya.RED/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com