Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » DKI Jakarta Ungkap Peta Kronologis Pasien Positif Corona di Situsnya

DKI Jakarta Ungkap Peta Kronologis Pasien Positif Corona di Situsnya

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 20 Maret 2020 | 01.04

Jakarta,dutabangsanews.com PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengembangkan situs informasi virus Corona (COVID-19) miliknya. Kini, masyarakat tidak hanya bisa melihat titik sebaran, tapi juga melihat kronologis lokasi pasien positif Corona.

Dari situs corona.jakarta.go.id/peta, Jumat (20/3/2020), terlihat peta dengan judul 'Peta Kronologis dan Perkembangan Kasus COVID-19'. Sampai Kamis (19/3), pukul 18.00 WIB, terdapat 210 kasus positif terjadi di Jakarta, tapi peta kronologis hanya menampilkan sebagian kasus.

"Tidak semua kasus ditampilkan dalam peta. Ini untuk memudahkan visualisasi. Kasus yang dipilih adalah representatif dan detail terkait dengan detail pribadi/personal tidak ditampilkan untuk publik," tulis Pemprov DKI Jakarta dalam situs tersebut.

Dalam tampilan awal, peta akan menunjukkan seluruh kronologis tempat mana yang perah didatangi pasien dengan titik berwarna biru. Namun, jika dipilih salah satu atau berapa kasus, pergerakan kronologis hanya akan menunjukkan kasus yang dipilih.

Contoh ketika kita memilih Kasus 1, akan terlihat pergerakan Kasus 1. Titik pertama merupakan awal mula kasus. Pada Kasus 1, terlihat titik dengan nama Paloma Bistro, di daerah Jakarta Pusat. Jika titik itu diklik, maka akan muncul tabel, dengan tulisan.

"Kasus: 1. Order: 1. Lokasi: Paloma Bistro. Status: Kontak degan pasien positif Corona. Keterangan: Kontak dengan WN Jepang," tulis tabel keterangan tersebut.

Selain titik Paloma Bistro, titik lain dalam Kasus 1 adalah Rumah Kasus 1, RS Mitra Keluarga Depok, terakhir di RSP Sulianti Suroso.

Di titik akhir, atau rumah sakit, bisa diketahui kondisi terakhir pasien dengan menyentuh titiknya. Apakah masih dalam perawatan, sudah negatif, atau meninggal dunia. Dalam kronologis Kasus 1 di RSPI Sulianti Saroso, Kasus 1 sudah mendapat status 'Negatif SARS CoV2' berarti telah sembuh dari Corona.RED/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com