Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » » Garis Polisi di Rumah Pasien Corona Depok Dicopot, Diganti Tali Rafia

Garis Polisi di Rumah Pasien Corona Depok Dicopot, Diganti Tali Rafia

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 03 Maret 2020 | 15.22

Jakarta,dutabangsanews.com - GARIS polisi yang sempat terpasang di rumah dua pasien virus Corona di Depok telah dicopot. Kini, hanya terpasang tali rafia warna putih di depan rumah itu.

Pantauan di Perumahan Studio Alam Indah, Depok, Selasa (3/3/2020) garis polisi sudah tak terpasang di rumah itu. Di depan rumah hanya terpasang tali rafia warna putih melintang sepanjang 4 meter terikat di antara sebuah ayunan dan pohon.

Dari depan rumah, tak nampak ada aktivitas di dalam rumah itu. Diperkirakan sudah tak ada penghuni rumah di dalam.

Pekarangan rumah nampak rimbun dipenuhi pepohonan besar yang mengelilingi sekitar rumah. Dua mobil berwarna hitam dan merah terparkir di depan rumah.

Belum nampak ada aktivitas dari tenaga medis di sekitar rumah. Aparat keamanan pun tak nampak berjaga-jaga di sekitar rumah.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyoroti pemasangan garis polisi di rumah 2 korban virus Corona di Depok. Lalu bagaimana tanggapan Dinas Kesehatan Depok?

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita mengatakan, hal ini dilakukan dengan alasan keamanan semata. Sebab, rumah tersebut dalam keadaan kosong tidak berpenghuni.

"Rumah itu takutnya disalahgunakan. Itu kan rumahnya kosong," kata Novarita kepada wartawan di kantornya, Balai Kota Depok, Jl Margonda Raya, Depok, Selasa (3/3).

Novarita mengatakan pihaknya khawatir rumah korban kemasukan maling apabila tidak dipasang garis polisi.

"Takutnya ada yang masuk, nggak ada orang di situ. Takutnya ada orang-orang yang berniat jahat. Nanti tiba-tiba dimalinginrumahnya," jelas Novarita.RED/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com