Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Istana Maimoon Medan Ditutup 14 Hari Gegara Corona Mewabah

Istana Maimoon Medan Ditutup 14 Hari Gegara Corona Mewabah

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 18 Maret 2020 | 12.11

Medan,dutabangsanews.com TEMPAT wisata Istana Maimoon Medan ditutup selama 14 hari. Hal ini guna mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19.

"Istana Maimoon ditutup selama 14 hari mulai Rabu (18/3) hingga Jumat (1/4)," kata Kabid SMD Yayasan Sultan Ma'moen Al Rasyid, Tengku Muhammad Dicky, di Medan, Rabu (18/3/2020).

Penutupan ini, kata Dicky, dilakukan karena adanya imbauan pemerintah. Lokasi yang ditutup adalah seluruh kawasan Istana.

"Menindaklanjuti surat edaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, surat Edaran Gubernur Sumut, dan Surat Edaran Plt Wali Kota Medan," jelas Dicky.

Dicky menjelaskan selama ini wisatawan yang datang ke Istana Maimoon berkisar 5.000 orang setiap bulannya. Wisatawan ini datang dari dalam dan luar negeri.

"Sekitar 5.000 setiap bulan. Ada yang dari luar negeri juga. Tapi yang dominan dari Jawa, Sumatera dan Malaysia," tuturnya.

Pemprov Sumut sebelumnya susah memerintahkan agar semua sekolah diliburkan demi mencegah penyebaran virus Corona. Event Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) atau Sumut Fair juga ditunda gara-gara wabah Corona.RED/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com