Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kemenkes: Surat Keterangan Bebas Corona Tak Ada Manfaatnya

Kemenkes: Surat Keterangan Bebas Corona Tak Ada Manfaatnya

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 06 Maret 2020 | 14.09

Jakarta,dutabangsanews.com KEMENTRIAN Kesehatan menegaskan surat keterangan bebas virus Corona tidak bermanfaat. Kemenkes mengimbau masyarakat untuk tidak bereaksi berlebihan.

"Beberapa masyarakat bahkan beberapa institusi yang kemudian meminta pegawainya yang setelah perjalanan dari luar negeri untuk mendapatkan keterangan surat bebas Corona, ini menurut kami tidak perlu dan kami sudah koordinasikan bahwa indikasi seperti itu tidak ada gunanya, surat keterangan bebas virus Corona tidak ada manfaatnya," kata Sekretaris di Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes yang juga juru bicara pemerintah dalam penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020).

Achmad mengatakan kebijakan beberapa perusahaan yang meminta surat keterangan bebas Corona dari pegawainya yang baru pulang dari luar negeri tidak tepat. Menurut dia, yang perlu dilakukan sebenarnya adalah bagaimana mengendalikan virus Corona ini agar tak semakin menyebar.

"Karena ini bukan penyakit yang kemudian kita harusnya anggap bahwa ini masalah orang per orang meskipun sebenarnya ada masalah tapi besarnya adalah bagaimana masalah mengendalikan penyebarannya di lingkungan masyarakat," ujar dia.

Menurut Achmad, kemunculan penyakit Covid-19 ini tidak disertai dengan tanda-tanda klinis yang terlalu berat. Hal ini juga, kata Achmad, menjadi salah satu penyebab virus mematikan tersebut cepat menyebar ke berbagai negara.

"Saat ini problem yang kita hadapi adalah seperti itu, karena gambaran besar di seluruh dunia, bisa kita lihat, munculnya penyakit ini sekarang tidak disertai dengan tanda-tanda klinis yang terlalu berat dan kemudian lebih cenderung kepada gejala influenza sedang bahkan beberapa ringan yang kemudian ini juga berpotensi semakin cepat menyebar ke banyak negara," ujar dia.RED/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com