Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Mohamad Thamrin, S.Sos., MM : Merebaknya Virus Corona Anak-Anak Di Kota Depok Tetap Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Mohamad Thamrin, S.Sos., MM : Merebaknya Virus Corona Anak-Anak Di Kota Depok Tetap Sekolah

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 04 Maret 2020 | 11.07



Margonda Kota Depok-www.dutabangsanews.com I SAAT temu Pers awak media dengan Walikota Depok tentang dua orang Warga Depok positif Virus Corona, sempat beredar wacana tentang anak-anak sekolah di kota ini diliburkan sekolahnya, dikhawatirkan anak-anak terjangkit penyakit berasal dari Provinsi Wuhan Tiongkok. Tetapi, sebagian anak-anak sekolah di Kota Depok tetap sekolah seperti biasa. Bagaimana pernyataan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Drs. H. Mohamad Thamrin, S.Sos, MM. Kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com. 

Terkait Virus Corona ini kebetulan yang kena dan positif itu kenanya di Jakarta kebetulan orang Depok, yang namanya musibah siapa sih yang mau kena musibah,? Tentu. Tidak ada orang yang mau kena musibah, tapi, Ini sudah terjadi dan yang kena virus ini bukan seorang pelajar di mana usianya 31 tahun.


Pesan Pak Wali ucap H. Mohamad Thamrin, Masyarakat Depok jangan panik menghadapi virus corona, waspada dan menjaga pola hidup lebih baik ya. Waspada yang dimaksud Walikota Depok juga jangan berlebihan dengan memborong masker,memborong vitamin dan memborong beras dan mie instan di berbagai pasar atau pusat perbelanjaan. 

“Jadi. Ngak benar kalau disebutkan kalau yang kena virus ini salah seorang pelajar di Kota Depok. Kaitannya dengan Pak Wali beliau mengatakan adanya libur sekolah dan Pak Wali sudah menyampaikan pada saat acara pendidiikan di Stadion Mahakam, kata Pak Wali saya tidak pernah meng-instruksikan meliburkan sekolah terkait virus ini, anak-anak di Kota Depok tetap sekolah seperti biiasa,”demikian kata Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Mohamad Thamrin, S.Sos., MM dalam wawancara khusus kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di ruang kerjanya lantai 4 Komplek Perkantoran Pemkot Depok Jalan Margonda Kota Depok Provinsi Jawa Barat.


Jadi kalau ada sekolah atau yayasan tutur H. Mohamad Thamrin yang meliburkan sekolah itu adalah hak mereka, tapi. Jangan sampai liburnya anak-anak mengganggu aktiivitas anak-anak dalam proses pendidikan sekolah. Boleh kita panik, boleh kita waspada, tapi. Jangan sampai mengorbankan pendidikan anak-anak.


Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Mohamad Thamrin, S.Sos, MM mengatakan, kepada para guru dan kepala sekolah, tetap lakukan pembinaan melalui Program PHBS yaitu : Prilaku Hidup Bersih dan Sehat. Pembiasaan cuci tangan dengan sabun di sekolah harus sering dilakukan oleh para anak didik, jaga stamina anak, jangan sampai berlebihan kegiatan sekolah dan menyita waktu anak, membiasakan anak-anak membawa tempat makan dan tempat minum sendiri. Jadi, tidak bercampur-campur di kantin. Diharapkan orang tua tetap mambawa bekal buat anak-anak mereka, kalau selama ini di berbagai sekolah sudah berjalan, sebaiknya terus dipertahankan.


“Dalam hal surat edaran Dinas Pendidikan Kota Depok jauh-jauh hari sudah sudah mengedarkan surat edaran tentang pola hidup bersih dan sehat, bukan karena ada virus membahayakan ini lalu kita buat surat edaran, tidak demikian, jauh-jauh kita sudah menghimbau agar melakukan Program PHBS, lebih baik mencegah dari pada mengobati, ”ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Drs. H. Mohamad Thamrin, S.Sos, MM.Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com