Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Kepala Sekolah SDN Duren Seribu 03 Pardi Yasin, S. Pd Membangun Silaturahim Dengan Tokoh Masyarakat Untuk Kemajuan Sekolah

Kepala Sekolah SDN Duren Seribu 03 Pardi Yasin, S. Pd Membangun Silaturahim Dengan Tokoh Masyarakat Untuk Kemajuan Sekolah

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 17 Maret 2020 | 11.00


Bojongsari Kota Depok-www.dutabangsanews.com I KEPALA Sekolah SDN Duren Seribu 03 Kecamatan Bojongsari Pardi Yasin, S. Pd baru saja dimutasi atau dipindahkan atasannya di Dinas Pendidikan Kota Depok dari salah satu SDN di Pondok Petir ke SDN Duren Seribu 03. Bisa dikatakan keberadaan Pardi Yasin di sekolah baru yang dipimpinnya terbilang baru, bisa dikatakan ia memimpin sekolah ini masih dalam hitungan bulan. Tetapi, pribadinya yang suka bersosialisasi di tengah masyarakat, sejak SK Pengangkatannya Sebagai Kepala Sekolah Duren Seribu 03, Pardi Yasin, lebih memilih menyosialisasikan dirinya sebagai kepala sekolah baru, dengan menyambangi tokoh-tokoh masyarakat di sekitar sekolah tersebut. Dengan mendatangi Ketua RW dan Ketua RT. Bahkan Pardi Yasin, S. Pd tidak sungkan-sungkan sarapan nasi di uduk saat beliau mengunjungi warga.


“Sejak saya menjabat Kepala Sekolah SDN Duren Siribu 03, saya berkeliling mendatangi Ketua RW, Ketua RT serta tokoh masyarakat di sekitar sekolah, respon mereka ke saya positif, bahkan. Mereka mengatakan baru kali ini ada kepala sekolah yang mau mendatangi Ketua RW dan Ketua RT serta tokoh masyarakat, kalau meminjam pepatah klasik, tak kenal maka tak sayang. Artinya, kalau kita sudah saling kenal, dengan demikian komunikasi ke depan akan lebih baik dan akan lancar,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Duren Seribu 03 Pardi Yasin, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Onlline www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Duren Seribu 03 Kecamatan Bojongsari Kota Depok Provinsi Jawa Barat. 

Saat Kepala Sekolah Pardi Yasin, S. Pd berkunjung ke tengah warga, ia kerab meminta tanggapan masyarakat tentang keberadaan sekolah yang dipimpinnya saat ini, dengan adanya masukan masyarakat terhadap sekolah, tentu hal ini menjadi bahan evaluasi dalam hal meningkatkan kualitas pendidikan belajar mengajar di SDN Duren Seribu 03. Karena, dengan masukan dari masyarakat-lah, kita mengetahui apa-apa yang kurang dengan sekolah dan apa-apa yang harus dilakukan sekolah. 


“Saat saya sarapan di sebuah warung warga ibu yang punya warung mengatakan, bapak kok mau makan nasi uduk di warung ini, saya bilang. Tidak ada masalah mau sarapan dan makan di mana saja, yang penting kita bisa bersilaturahim sesama masyarakat di sekitar sekolah, ibu pemilik warung itu juga mengatakan hal sama, baru kali ini ada kepala sekolah mau mengunjungi warga dan makan nasi uduk di warungnya,”tutur Pardi Yasin, S. Pd seperti menirukan ucapan warga. 

Yang harus diprioritaskan ucap Pardi Yasin, S. Pd ke anak-anak didik sekolah yang dipimpinya adalah, menanamkan budi pekerti, menanamkan karakter ke anak didik, sehingga mereka bisa membawa diri, menghormati guru dan orang tua mereka di rumah, sehingga karakter yang baik ini kelak akan membawa mereka tetap menjadikan mereka lebih baik saat memasuki jenjang pendidikan SLTP. Jadi, mereka tetap berkarakter di mana kelak mereka berada. 

“Harapan saya ke para murid-murid SDN Duren Seribu 03 mereka harus menjaga nilai-nilai moral, nilai-nilai ke-agamaan serta menjaga sopan-santun, anak-anakku belajarlah yang tekun dan serius di sekolah, demikian juga tetap belajar di rumah dengan disiplin, dengan demikian. Insya Allah apa yang kalian cita-citakan, apa yang menjadi harapan kamu kelak akan terwujut, satu hal yang harus diingat yaitu jangan pernah tinggalkan sholat lima waktu,”ungkap Kepala Sekolah SDN Duren Seribu 03 Pardi Yasin, S. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com