Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Pemerintah: Waspada Corona, Kita Tak Tahu Siapa yang Sakit dan Tidak

Pemerintah: Waspada Corona, Kita Tak Tahu Siapa yang Sakit dan Tidak

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 27 Maret 2020 | 02.59

Jakarta,dutabangsanews.com JURU Bicara Pemerintah terkait Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto mengingatkan masyarakat untuk terus waspada. Dia mengatakan saat ini susah membedakan mana warga yang sakit dan yang tidak.

"Kita sudah tidak tahu lagi siapa di luar yang bertemu dengan kita itu sakit atau tidak," ujar Yuri dalam konferensi pers yang disiarkan BNPB, Jumat (27/3/2020).

Yuri mengatakan, masyarakat tidak akan menemukan orang dalam keadaan sakit berat di luar rumah. Namun, dia mengingatkan adanya kasus positif COVID-19 dengan sakit ringan.

"Oleh karena itu, memang benar kita tidak akan ketemu orang di luar rumah dalam keadaan sakit berat," kata Yuri.

"Tetapi orang dengan kasus positif dengan sakit ringan ini memiliki peluang yang besar untuk kemudian menularkan ke kita," sambungnya.

Yuri mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga jarak aman dalam berkomunikasi. Jaga jarak ini menurutnya perlu dilakukan baik di dalam maupun di luar rumah.

"Mari bersama-sama jaga jarak dalam komunikasi, jaga jarak secara fisik. Ambil jarak aman 2 meter, ini jadi penting tidak hanya di luar rumah tapi di dalam rumah," pungkas Yuri.RED/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com