Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Toilet SDN Depok 5 Rusak Parah Ditunggu Respon Dan Kepedulian Dinas Pendidikan Kota Depok

Toilet SDN Depok 5 Rusak Parah Ditunggu Respon Dan Kepedulian Dinas Pendidikan Kota Depok

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 08 Maret 2020 | 21.39


Pancoran Mas Kota Depok-www.dutabangsanews.com I SDN Depok 5 Jalan Pemuda Kota Depok, saat ini para gur u dan anak-anak didik sekolah tersebut sangat terganggu dengan keadaan toilet sekolah. Karena, rusak dan tidak bisa dipakai untuk BAK dan BAB, sehingga, para guru dan anak-anak didik di sekolah ini sangat merasa tidak nyaman akan toilet sekolah mereka. Satu-satunya jalann yang harus ditempuh adalah melaporkan masalah toilet ini kea Dinas Pendidikan, untuk segera merespon dengan memperrbaiki toilet sekolah SDN Depok 5. 

Tentu para guru dan siswa-siswi di sekolah ini betul-betul sangat merasa tidak nyaman dan terganggu akan toilet sekolah mereka. Gimana sih toilet rusak? Tentu rasa tidak nyaman dan aroma yang menyengat menjadi rutinitas para guru dan murid-murid di sekolah ini. Bisa dibayangkan bagaimana dirasakan para guru dan murid-murid melihat keadaan toilet mereka.

“Yang paling urgen dan harus segera direspon saat ini di SDN Depok 5 tentang toilet guru dan toilet siswa-siswi serta perpustakaan, saya memang baru sebulan menjabat Kepala Sekolah SDN Depok 5, yang pertama saya ceck dan saya lihat pertama adalah toilet sekolah, karena. Toilet sangat penting, tentu bagi guru-guru dan para siswa-siswi sekolah sangat tidak nyaman dengan kondisi toilet sekolah,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Depok 5 Eka Santika, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Onlline www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Depok 5 Jalan Pemuda Kota Depok Provinsi Jawa Barat. 


Dengan rusaknya toilet sekolah tentu tidak nyaman para guru dan anak didik ucap Eka Santiika, S. Pd, beliau inisiatif mengerjakan sendiri dengan memanggil tukang melalui penjaga sekolah. Sore harinya penjaga sekolah melapor, bahwa toilet tersebut ngak bisa disedot dan harus diblower. Sedang, anggaran untuk melakukan blower toilet tersebut anggarannya tidak cukup. Jadi, untuk sementara perbaikan toilet ditunda dulu, karena minimnya anggaran. 

Tapi, harus di-ingat kata Eka Santika, S. Pd anak-anak murid sekolah ini mereka setiap hari ke sekolah dan tentu berhubungan dengan toilet sekolah. Masak anak harus menahan buang air kecil sampai pulang sekolah, tentu lama anak-anak harus buang air kecil. Jadi, sangat-sangat menganggu. Jadi, kalau para guru mau Sholat Juhur berjamaah baru pulang, jadi ngak bisa. Habis sholat sendiri-sendiri langsung pulang.

“Menurut keterangan dari para guru pernah ada bagian Sarpras Dinas Pendidikan datang ke SDN Depok 5 meninjau sekolah juga sempat meninjau toilet, komentar bagian sarpras mengatakan, sekolah di tengah kota masih ada toiletnya yang beginian, itu kata bagian sarpras. Tapi, sampai sekarang ngak ada tindak lanjut apakah toilet sekolah diperbaiki atau tidak, ngak jelas informasinya hingga kini,”tutur Eka Santika, S. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.poltak raja medan
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com