Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Ada Pembatasan KRL, Penumpang Sempat Menumpuk di Stasiun Bogor-Bekasi

Ada Pembatasan KRL, Penumpang Sempat Menumpuk di Stasiun Bogor-Bekasi

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 12 April 2020 | 21.38

Jakarta,dutabangsanews.com - Sejumlah penumpang sempat menumpuk di Stasiun Bogor. Penumpukan terjadi karena adanya pembatasan penumpang pada kereta rel listrik (KRL).

"(Penumpukan penumpang) Hanya tadi keberangkatan awal sekarang sangat sepi, Bogor masih kami batasin," ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba saat dikonfirmasi, Senin (12/4/2020).

Anne mengatakan penumpukan terjadi di beberapa stasiun yaitu Bogor, Cilebut, dan Bojong Gede. Penumpukan terjadi saat pemberangkatan awal ketiga stasiun itu, yakni sekitar pukul 06.00 WIB.

Anne mengatakan PT KCI telah memenuhi instruksi PSBB yang dibuat oleh Pemprov DKI. Dia berharap ada tindak lanjut dari Pemprov DKI terkait masih banyaknya warga yang beraktivitas di luar rumah.

"Kami sebagai operator sudah memenuhi sesuai dengan instruksi PSBB yang dibuat. Kita lihat sendiri masih banyak masyarakat yang hendak bekerja, kita berharap pembuatan PSBB juga dibarengi dengan kontrol dan pengawasan Pemda terhadap implementasi PSBB ini terutama mobilisasi masyarakatnya," kata Anne.

"KCI operator transportasi yang pasti sudah mengupayakan menurunkan 4.000 lebih petugas di 80 stasiun dengan bantuan Marinir. Sekarang bagaimana dengan support Pemda atas implementasu PSBB?" sambung Anne.

Kepadatan Juga Terjadi di Stasiun Bekasi

Selain itu, kepadatan juga terjadi di Stasiun Bekasi. Salah seorang penumpang, Septiani menuturkan kondisi Stasiun Bekasi padat baik di peron maupun di dalam kereta.

"Untuk kondisi stasiun pada saat saya baru masuk padat tidak ada jarak semeter antar penumpang pada saat kereta masuk, begitu pun di dalam kereta nya cukup padat kursi yang panjang yang harusnya untuk 4 orang, jadi berdempet seperti kondisi biasa," ujar Septiani.

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Jawa Barat dalam hal ini Bogor, Depok, dan Bekasi telah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pemprov DKI juga melakukan pembatasan transportasi dalam mendukung langkah PSBB dengan harapan bisa menekan penyebaran virus Corona (COVID-19).RED/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com