Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Drs. H. Mohamad Thamrin, S. Sos, MM : Kepala Dinas Pendidikan Orang Tua Berperan Memajukan Dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan Di Kota Depok

Drs. H. Mohamad Thamrin, S. Sos, MM : Kepala Dinas Pendidikan Orang Tua Berperan Memajukan Dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan Di Kota Depok

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 15 April 2020 | 15.19


Balai Kota Depok-www.dutabangsanews.com I KOTA Depok adalah salah satu kota penyangga ibukota Negara yaitu DKI Jakarta. Dengan demikian, hiruk pikuk ibukota negara tentu akan berimbas ke berbagai kabupaten dan kota sebagai penyangga ibukota tersebut. Demikian juga halnya dengan penduduk, masyarakat DKI Jakarta banyak dari mereka melakukan perpindahan penduduk dari Jakarta ke penyangga ibukota termasuk Kota Depok. Dengan banyaknya masyarakat DKI Jakarta yang pindah ke Depok, pertanyaannya bagaimana pendidikan Masyarakat Kota Depok, inilah tanggapan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Drs. H. Mohamad Thamrin, S. Sos, MM kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com.

“Pendidikan di Kota Depok yang perlu kita lakukan adalah dengan penguatan-penguatan pendidikan karakter, karena, karakter adalah pondasi utama para pelajar di Kota Depok baik itu sekolah negeri maupun swasta, dengan penguatan pendidikan karakter ini diharapkan kuat akan prilaku akhlaknya, sopan-santun, anak diharapkan mempunyai akhlak, sopan santun, menghormati orang tua, para guru, saling menghormati teman-teman sekolah dan saling menghargai,”demikian kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Drs. H. Mohamad Thamrin, S. Sos., MM khusus kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan www.dutabangsanews.com bertempat di ruang kerjanya lt 4 Komplek Perkantoran Balai Kota Kantor Walikota Depok Jalan Raya Margonda Kota Depok Jawa Barat.


Di sisi lain ucap Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Drs. H. Mohamad Thamrin, S. Sos, MM terkait dengan pengembangan bakat dan minat anak didik di Kota Depok, se-seorang anak tidak hanya dilhat dari segi akademiknya saja, tapi. Harus dilihat secara paripurna yaitu di bidang seni atau olahraga, dengan demikian bagi anak-anak yang berbakat akan dibina dengan sebaik-baiknya. 

“Berkaitan dengan pelaksanaan pendidikan ini bukan hanya tanggungjawab pihak sekolah, tapi. Juga tanggungjawab orang tua juga. Oleh sebab itu, peran orang tua juga dituntut dalam pelaksanaan pendidikan yang dilaksanakan di satuan pendidikan turut serta orang tua dalam melaksanakan pengawasan pendidikan di sekolah, kaitannya peran orang tua dalam hal meningkatkan mutu pendidikan sekolah tersebut,”tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok.


Jadi, peran orang tua tidak hanya saat di sekolah mengawasi anaknya, tapi juga di luar jam sekolah di sinilah peran orang tua, jadi. Manakala anak-anak belum pulang jam 1 atau 2 orang tua harus pro aktif menjemput bola dengan cara bagaimana mengetahui keberadaan anaknya. Selama ini di-amati kepala dinas pendidikan, selama ada virus corona orang tua panik, tapi. Ketika anaknya jam 9.00 malam belum pulang tapi, orang tua tidak begitu panik. 

Kaitan dengan proses pembelajaran di sekolah ucap Kepala Dinas Kota Depok, pihaknya Dinas Pendidikan Kota Depok, senantiasa meningkatkan kompetensi para guru, tenaga pendidik di berbagai sekolah negeri maupun swasta, jadi para guru dan kepala sekolah menghadapi situasi anak-anak seperti kondisi saat ini harus menyesuaikan diri, jadi. Manakala anak didiknya basisnya mempelajari ITE tentu guru harus menyesuaikan kondisi anak dengan mempelajari ITE, jadi pihaknya menyesuaikan di era digital seperti saat ini. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com