Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Jangan Mudik! Ridwan Kamil: Ada Subsidi dari Pak Anies dan Jokowi

Jangan Mudik! Ridwan Kamil: Ada Subsidi dari Pak Anies dan Jokowi

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 03 April 2020 | 23.14

Bandung,dutabangsanews.comGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau warga Jabar yang tinggal di Jakarta untuk menunda mudiknya sementara untuk mencegah penyebaran COVID-19. Ia menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Presiden Joko Widodo akan memberikan subsidi.

"Yang kami khawatirkan satu, pemudik," kata Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Sabtu (4/4/2020).

Hal itu menurutnya sudah terbuktu dengan adanya pemudik dari Jakarta yang pulang ke Jabar positif COVID-19.

"Karena sudah terbukti, dua di Bandung ada pemudik Jakarta positif, kemudian di Ciamis dia menengok ibunya, ibunya jadi positif," ujarnya.

Ia menyebut, warga Jabar yang tinggal di Jakarta akan mendapat subsidi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Presiden Joko Widodo.

"Para pemudik menahan diri, akan ada subsidi dari Pak Anies dan Pak Jokowi untuk tetap di Jakarta dan sekitarnya supaya tidak mudik," jelasnya.

Menurutnya, misalkan ada yang mudik nantinya akan ada penyekatan. "Kalau mudik, terpaksa pulang maka dicegat di stasiun-stasiun dan terminal untuk dilakukan rapid test kepada pendatang yang kita anggap harus dites, sehingga pulang daerah lebih aman dan lakukan isolasi diri selama 14 hari," tuturnya.

Ia juga mengatakan, saat ini Jokowi juga sedang memikirkan untuk pengganti hari libur lebaran. "Makannya presiden akan memberikan hari pengganti, tidak mudik di Idul Fitri, apakah bisa mudik di Idul Adha, itu sedang dipikirkan, sehingga kerinduan keluarga dicari setelah selesai pandemi," pungkasnya.<strong>(DON)</strong>
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com