Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Lebih dari 33 Ribu Calon Pengantin Daftar Nikah di Tengah Pandemi Corona

Lebih dari 33 Ribu Calon Pengantin Daftar Nikah di Tengah Pandemi Corona

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 15 April 2020 | 22.14

Jakarta,dutabangsanews.com - Kementerian Agama (Kemenag) mengatakan layanan pendaftaran pernikahan bagi calon pengantin kini tak bisa dilakukan di Kantor Urusan Agama (KUA). Namun, calon pengantin bisa mendaftar secara online melalui laman simkah.kemenag.go.id.
Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin mengatakan, saat ini sudah ada 33 ribu calon pengantin mendaftar secara online. Mereka mendaftar setelah Rabu (1/4) lalu.
"Ada sekitar 33 ribu lebih (calon pengantin). Mereka daftar setelah tanggal 1 April," ujar Kamaruddin, Kamis (16/4/2020).Kamaruddin menjelaskan, alasan pendaftaran pencatatan pernikahan tidak dilayani di KUA karena saat ini ada kebijakan untuk bekerja di rumah untuk mencegah penularan virus Corona. Menurutnya, kebijakan bekerja di rumah akan berlangsung hingga Selasa (21/4) mendatang.
"KUA-KUA kami akan melayani juga mereka setelah tanggal 21 April. Tapi kondisinya tergantung nanti," katanya.Menurutnya, calon pengantin yang mendaftar online itu juga banyak yang memilih tanggal pernikahan pada pertengahan April. Meski demikian, kata Kamaruddin, KUA akan melayani pernikahan apabila wabah COVID-19 sudah menurun di daerah tersebut.
"Jadi mereka mendaftar ada tanggal yang mereka sudah pilih, jadi tanggal 22-23 (April) itu banyak yang akan melaksanakan pernikahan, tapi lagi-lagi tergantung juga kemampuan penghulu kita di lapangan yang juga tentu jumlahnya tidak banyak," ucapnya.Kamaruddin juga meminta masyarakat untuk menunda pernikahan apabila penyebaran virus Corona semakin parah. Jika tetap dilaksanakan, pernikahan tersebut diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah.
"Tergantung kondisi di lapangan kalau kondisi di lapangan tidak memungkinkan ya ditunda dulu sampai kondisi memungkinkan. Kalau pun dilaksanakan ya harus menjaga protokol kesehatan," tandasnya.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com