Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Pemerintah Pastikan Tak Ada Penghentian Transportasi Jabodetabek

Pemerintah Pastikan Tak Ada Penghentian Transportasi Jabodetabek

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 01 April 2020 | 21.53

Jakarta,dutabangsanews.com JURU bicara Menko Maritim dan Investasi Jodi Mahardi meluruskan surat edaran yang dikeluarkan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). Jodi mengatakan tidak ada penghentian operasional transportasi Jabodetabek. Surat edaran itu merupakan rekomendasi.

"Jika dicermati isinya, surat edaran Kepala BPTJ dimaksud lebih pada rekomendasi pembatasan aktivitas transportasi. Jadi tidak ada penyetopan moda transportasi," kata Jodi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/4/2020).

Jodi mengatakan surat edaran itu hanyalah rekomendasi untuk pemerintah daerah yang wilayahnya sudah ditetapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), sehingga rekomendasi itu dapat menjadi pedoman untuk melakukan upaya pemutusan rantai penyebaran COVID-19.

"Surat edaran tersebut bertujuan memberikan rekomendasi kepada daerah apabila sudah dikategorikan sebagai daerah yang diperkenankan untuk melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), dapat melakukan pembatasan penggunaan moda transportasi untuk mengurangi pergerakan orang dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19," ujarnya.

"Bagi wilayah di Jabodetabek yang sudah berstatus PSBB, Surat Edaran BPTJ Nomor SE 5 Tahun 2020 dapat menjadi pedoman untuk melakukan pembatasan moda transportasi," sambung Jodi.

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar, kata Jodi meminta agar siapapun memberikan informasi yang tidak memunculkan kepanikan di tengah pandemi corona. Dia berharap agar seluruh masyarakat bersatu melawan corona.

"Saya telah mendapatkan pesan dari Pak Luhut yang memohon kepada semua pihak untuk tetap menyebarkan kabar yang baik dan benar apalagi di tengah krisis pandemi kali ini," kata Jodi.

"Sehingga kita bisa tetap bersatu dan saling membantu di tengah-tengah badai ujian yang menimpa bangsa ini. Semoga kita dikuatkan dalam ujian dan dimudahkan dalam upaya menghadapi pandemi COVID-19 ini bersama-sama," imbuhnya.RED/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com