Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Polda Aceh Gelar Rapid Test di Perbatasan

Polda Aceh Gelar Rapid Test di Perbatasan

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 29 April 2020 | 14.44

Banda Aceh - Polda Aceh menggelar rapid test di perbatasan Aceh-Sumatera Utara (Sumut) untuk mencegah penyebaran virus Corona ke Tanah Rencong. Apabila hasil rapid test warga terindikasi positif Corona, akan diminta berputar balik.
"Di perbatasan Aceh-Sumut akan dilakukan rapid test. Kalau positif akan disuruh balik ke Sumut," kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani kepada wartawan, Rabu (29/4/2020).

Ada empat perbatasan yang sudah dibangun pos check point, yaitu di Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Subulussalam, dan Aceh Singkil. Di sana, pemudik yang masuk ke Tanah Rencong akan diperiksa suhu tubuh hingga rapid test.Selain itu, pemudik diminta masuk ke bilik penyemprotan cairan antiseptik. Bila ditemukan pemudik dengan suhu tubuh di atas 38 derajat Celsius, akan diminta isolasi mandiri ketika tiba di kampung atau dibawa ke rumah sakit setempat.

"Beberapa kasus COVID-19 di Aceh, semuanya berasal dari luar Aceh. Mereka bawa virus itu ke Aceh," jelas Dicky.

Sementara itu, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian mengatakan pengawasan dan pengecekan terhadap penumpang di perbatasan Aceh Tamiang-Sumut diperketat. Pengecekan dilakukan di Posko Terpadu Pemda di Terminal Kuala Simpang.

"Semua kendaraan wajib masuk dan dilakukan pengecekan, penumpang wajib turun dan dilakukan pengecekan suhu tubuh, serta masuk ke dalam bilik penyemprotan antiseptik yang telah disiapkan oleh Pemkab Aceh Tamiang.

Saat ini, ada sembilan kasus positif Corona di Aceh. Empat orang dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com