Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » RS Khusus Corona di Pulau Galang Batam Resmi Beroperasi

RS Khusus Corona di Pulau Galang Batam Resmi Beroperasi

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 07 April 2020 | 12.53

Jakarta,dutabangsanews.com - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksdya TNI Yudo Margono meresmikan operasionalisasi rumah sakit (RS) khusus bagi pasien Corona (COVID-19) di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. RS ini sudah siap menerima pasien Corona.

Laksdya Yudo mengatakan RS ini memiliki 340 ruangan observasi dan 20 ruangan isolasi yang siap digunakan. RS khusus ini di bawah kendali Pangdam I/Bukit Barisan.

"Rumah sakit khusus pasien COVID-19 di Pulau Galang ini dibangun oleh pemerintah untuk warga Indonesia, terutama bagi pekerja migran yang banyak jumlahnya. Tetapi, apabila ada pasien rujukan dari rumah sakit daerah di Indonesia, akan tetap diterima, termasuk masyarakat yang datang langsung," kata Yudo dalam keterangan resminya, Selasa (7/4/2020).

Peresmian RS khusus Corona ini dilakukan pada Senin (6/4) sore. Yudo mengatakan RS ini memiliki 241 tenaga medis dari TNI-Polri, Kemenkes, pemda, dan relawan. Selain itu, ada tim pendukung lainnya, termasuk tim dari Bekangdam I, yang bertugas di dapur lapangan.

RS khusus ini memiliki tiga helipad dan pelabuhan laut yang dapat dipakai dalam situasi darurat. RS ini bisa menampung pasien hingga 460 orang.RED/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com