Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Drs. H. Darizal Basir Berjuang Di DPR RI Untuk Masyarakat Daerah Pemilihan Sumatera Barat I

Drs. H. Darizal Basir Berjuang Di DPR RI Untuk Masyarakat Daerah Pemilihan Sumatera Barat I

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 20 April 2020 | 00.22

Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I RESES bagi Anggota DPR RI adalah saatnya bertemu dengan masyarakat konstituen di daerah pemilihan, dengan demikian. Dalam pertemuan antara anggota dewan dengan masyarakat tersebut di mana anggota dewan akan menggali dan menyerap aspirasi masyarakat di dapil selanjutnya aspirasi tersebut akan diteruskan ke berbagai 

level pemerintahan, seperti. Kalau aspirasi masyarakat untuk pemerintah kabupaten kota, maka akan disalurkan ke pemkab dan pemko. Sebaliknya, kalau aspirasi itu untuk pemerintaprovinsi atau Pemerintah Pusat, maka Anggota DPR akan menyalurkan ke pemerintah provinsi sedang untuk Pemerintah Pusat aspirrasi tersebut akan dibawa ke Jakarta. Bagaiman dengan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Drs. H. Darizal Basir.

“Kalau saat reses pasti kita pulang ke dapil. Daerah pemilihan saya adalah Sumbar I di mana di dalamnya tujuh kabupaten dan empat kota, luas sekali Daerah Pemilihan Sumbar I, tentu sebagai anggota dewan saya tidak bisa menjalani semua, tapi. Akan saya datangi kabupaten dan kota yang memang banyak memberikan respon dan dukungan kepada saya,”demikian kata Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Drs. H. Darizal Basir kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kompleks Parlemen Gedung Nusantara II Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta. 

Yah, kunjungan ke tengah masyarakat digilir saja. Misalnya kunjungan ke Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan, Solok, ucap H. Darizal Basir, selanjutnya, berkunjung ke Kabupaten Mentawai, tapi. Ada kabupaten dan kota yang menjadi prioritas bagi H. Darizal Basir. Tetapi, masyarakat di kabupaten dan kota yang lain tetap dikunjungi dan tetap menyerap aspirasi masyarakat di sana. Jadi, aspirasi masyarakat di daerah pemilihan semua terkafer.

Perlu diketahui bahwa Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Drs. H. Darizal Basir adalah sosok mantan Bupati Pesisir Selatan Sumatera Barat periode tahun 1995-2000 dan 2000-2005. Artinya, beliau H. Darizal Basir memiliki basis massa di Kabupaten Pesisir Selatan di mana kabupaten ini adalah tanah kelahiran H. Darizal Basir.Tentu sebagai putera daerah banyak teman, sanak saudara dan handai tolan yang mengenal sosok dirinya. Dengan demikian, ketika H. Darizal Basir pada pemilu tahun 2009 setelah mengakhiri jabatannya di pemerintahan H. Darizal Basir maju sebagai calon Anggota DPR RI dan masyarakat Daerah Pemilihan Sumbar I mendukung dan memilihnya maka. Beliau resmi dilantik sebagai Anggota DPR RI tahun 2009-2014 hingga kini.
“Anda bisa menilai saya itu pernah menjadi Bupati Kabupaten Pesisir Selatan dua kali, dua periode, kemudian menjabat Anggota DPR RI tiga periode, jadi tentu yang memilih saya adalah masyarakat. Kira-kira bagaimana masyarakat menilai saya sebagai Anggota DPR RI tentu masyarakat di daerah pemilihan mereka merasakan apa yang saya perjuangkan buat mereka,”ujar H. Darizal Basir Alumni AKABRI Magelang Jawa Tengah tahun 1973. 

Sebagai Anggota Komisi I DPR RI di mana H. Darizal Basir adalah salah satu anggota komisi tersebut dan Komisi I DPR RI mitra kerjanya Kemerlu, Kemenhan, Kominfo, menurutnya. Komisi I DPR RI memang, nyaris tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat di daerah pemilihan. Karena, kepentingan masyarakat itu semua bermuara pada ekonomi, di mana mayoritas masyarakat kita yang tinggal di berbagai kabupaten dan kota mereka bekerja di sektor pertanian dan nelayan dan hal-hal seperti itu tentu tidak ada di komisi ini yaitu Komisi I DPR RI. 
Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com