Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Sumbang APD, Ketua MPR: Kerja Keras Dokter & Tenaga Medis Luar Biasa

Sumbang APD, Ketua MPR: Kerja Keras Dokter & Tenaga Medis Luar Biasa

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 20 April 2020 | 07.33

Jakarta,dutabangsanews.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS) memberikan donasi bantuan kesehatan ke dua rumah sakit rujukan COVID-19. Bantuan yang diberikan untuk masing-masing rumah sakit antara lain 50 pcs APD, 60 pak rapid test, 150 pak masker, dan 120 boks vitamin untuk stamina dokter dan suster.
"Kerja keras rumah sakit, dokter, dan para tenaga medis sangat luar biasa dalam menghadapi pandemi COVID-19. Di tengah keterbatasan, mereka tetap semangat melayani pasien. Tak hanya di Indonesia, seluruh rumah sakit dunia juga kewalahan menghadapi pandemi COVID-19. Karenanya kita harus saling bahu membahu, tak boleh saling menyalahkan apalagi menghujat," ujar Bamsoet di Jakarta, Minggu (19/4/2020).

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menambahkan donasi kesehatan tersebut diterima langsung manajemen rumah sakit. Dokter Widhi Usansi, Sp.P mewakili RS Siloam Kabupaten Bekasi dan Dokter Amin Husni Sp.A mewakili RS An-Nisa Tangerang. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Gerak BS, Aroem Alzier."Jangan biarkan rumah sakit, dokter, dan tenaga kesehatan berjuang sendirian. Sebagai warga negara yang penuh dengan nilai kegotongroyongan, wajib hukumnya kita semua memberikan bantuan. Minimal dengan menaati aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang ditetapkan pemerintah. Salah satunya dengan di rumah saja, jika pun terpaksa harus keluar rumah harus menerapkan physical distancing," tandas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini juga menaruh penghormatan dan penghargaan yang besar terhadap para dokter dan tenaga medis yang gugur menghadapi pandemi COVID-19. Kata Bamsoet, mereka sejatinya adalah pahlawan.

"Karenanya jangan sampai siapapun mendiskriminasi apalagi mengucilkan dokter dan para tenaga medis. Tanpa peran mereka, kita tak mungkin bisa keluar dari pandemi COVID-19. Dokter dan tenaga medis adalah pahlawan yang patut dihargai," pungkas Bamsoet.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com