Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » 23 Hari Operasi Ketupat, 40.000 Kendaraan Diputarbalikkan ke Jabodetabek

23 Hari Operasi Ketupat, 40.000 Kendaraan Diputarbalikkan ke Jabodetabek

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 18 Mei 2020 | 01.59

Jakarta - Polisi memerintahkan 40 ribu lebih kendaraan berputar balik ke arah Jabodetabek selama 23 hari Operasi Ketupat 2020. Jumlah itu tersebar di Lampung hingga Jawa Timur.
"Jumlah kendaraan yang diperintahkan putar balik selama 23 hari, 48.472 kendaraan," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, dalam konferensi pers yang ditayangkan akun YouTube Tribrata TV, Senin (18/5/2020).

Pada hari ke-23, tercatat ada 1.552 kendaraan yang diperintahkan berputar balik. Jumlah terbanyak berada di wilayah Polda Metro Jaya, yakni 403 kendaraan."Korlantas mencatat 1.552 kendaraan yang meliputi kendaraan pribadi, sewa, travel, roda dua, yang diperintahkan putar balik oleh petugas karena terindikasi melakukan mudik," ucapnya.

Seperti diketahui, larangan mudik dikeluarkan pemerintah sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19). Setiap kendaraan yang hendak menuju daerah tujuan mudik akan diminta berputar balik ke daerah asalnya.

Baru-baru ini, bus antar kota antar propinsi (AKAP) diperbolehkan melintas khusus untuk para pekerja yang bekerja pada lembaga pemerintah atau swasta yang menyelenggarakan pelayanan percepatan penanganan COVID-19.

Perjalanan menggunakan angkutan umum juga diperbolehkan untuk pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan darurat atau perjalanan orang yang anggota keluarga intinya (orang tua, suami/istri, anak, saudara kandung) sakit keras atau meninggal.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com