Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Hadapi Pandemi Corona, Kapolri Minta Masyarakat Ikuti Anjuran Ulama

Hadapi Pandemi Corona, Kapolri Minta Masyarakat Ikuti Anjuran Ulama

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 18 Mei 2020 | 02.04

Jakarta,dutabangsanews.com  - Kapolri Jenderal Idham Azis meminta masyarakat Indonesia untuk mengikuti anjuran para ulama dalam menghadapi pandemi COVID-19. Hal itu dikatakan Idham dalam kajian Ngobrol Perkara Iman (Ngopi) bersama Ustadz Das'ad Latif secara virtual.
"Melalui Maklumat yang telah dikeluarkan berhubungan dengan pandemi COVID-19, untuk melakukan dan tidak melakukan hal-hal yang telah (menjadi) anjuran ulama atau pemerintah untuk mentaati anjuran hidup sehat, cuci tangan, budayakan pakai masker, physical distancing dan tidak mudik," kata Idham melalui keterangan tertulis, Senin (18/5/2020).

Idham memaparkan, jika seluruh masyarakat Indonesia yang berjumlah 270 juta jiwa mengikuti anjuran pemerintah dan ulama untuk bergotong-royong membangun solidaritas sesama masyarakat, maka negara bisa memerangi pandemi virus Corona.

Selain itu, Idham mengimbau kepada seluruh jajarannya agar dapat melakukan pola hidup sederhana, sebagaimana diajarkan oleh semua agama yang diakui di Indonesia. Ia menekankan, polisi harus bersikap sebagai pelindung masyarakat bukan menjadi penguasa.

"Sesuai etika di dalam asas Tribrata dan Catur Prasetya, Polri merupakan pelindung, pelayanan dan pengayom masyarakat bukanlah penguasa," ujar Idham.Idham berpesan kepada para polisi agar memberikan keteladanan hidup sederhana atau tidak boleh menerapkan perilaku hedonisme. Di samping itu, lanjut dia, polisi harus memiliki sikap empati yang lebih untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Menegakkan disiplin dengan hormat, menampilkan sisi humanis, tidak boleh menjadi monster karena yang dihadapi adalah masyarakat dan saudaranya sendiri," imbuh Idham.

Lebih lanjut Idham menegaskan, jajarannya di Korps Bhayangkara tetap menjalankan tugas di tengah situasi pandemi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Polri, kata dia, turut berperan aktif dalam menangani penyebaran COVID-19.

"Bahwa dalam situasi pandemi COVID-19 seluruh aktivitas di institusi kepolisian berjalan dengan baik karena saat ini negara membutuhkan pengabdian agar dapat sesegera mungkin keluar dari pandemi ini," ujar Idham.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com