Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » KH. Muslich Zainal Abidin Pintu Rumahnya Selalu Terbuka Buat Masyarakat Konstituen Daerah Pemilihan Jateng VI

KH. Muslich Zainal Abidin Pintu Rumahnya Selalu Terbuka Buat Masyarakat Konstituen Daerah Pemilihan Jateng VI

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 12 Mei 2020 | 04.42

Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I BAGI Anggota DPR RI masa reses adalah masa yang sangat strategis untuk melakukan pertemuan dengan masyarakat di daerah pemilihan. Karena, masa reses adalah saatnya anggota DPR RI Senayan Jakarta untuk mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat. Dengan demikian, masyarakat akan terbantu dengan adanya wakil mereka di parlemen untuk menyampaikan, memperjuangkan keinginan, masukan dan aspirasi masyarakat tersebut.

Demikian halnya dengan Anggota DPR RI Fraksi PPP KH. Muslich Zainal Abidin, sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI di mana salah satu mitra komisi ini adalah Kemenag, tentu yang dilakukan KH. Muslich Zainal Abidin adalah dakwah melalu pengajian kepada masyarakat di daerah pemilihannya yaitu Jateng VI meliputi : Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Temanggung, Kota Magelang, Kabupaten Magelang. 

”Alhamdulillah hubungan saya selama ini dengan masyarakat daerah pemilhan tidak ada masalah, semua bagus. Apalagi saya sering berinteraksi dengan masyarakat di dapil dengan mengaji dengan masyarakat, setiap saya berkunjung ke dapil di kabupaten dan kota saya banyak mengaji,”demikian kata Anggota DPR RI Fraksi PPP KH Muslich Zainal Abidin, kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com beretempat di Kompleks Parlemen Gedung Nusantara II Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroro Senayan Jakarta.

Saat masyarakat ingin menghubungi KH. Muslich, menggunakan telepon, sms, WA semua akan dijawab, semua akan direspon oleh beliau. Demikian juga dengan kediaman beliau, di rumahnya 24 jam terbuka kepada masyarakat untuk datang bersilaturahim. Yang jelas, asal beliau sedang ada di rumah. 

“Saya sarankan ke masyarakat yang ingin bertemu dengan saya sebaiknya sms dulu, karena. Saya sedang mengaji di tempat lain, jadi. kalau datang ke rumah saya tidak ada tentu kecewa, untuk itu saya di sms atau di WA,”ujar KH. Muslich Zainal Abidin Anggota Komisi VIII DPR RI. 

Jadi, hubungan silaturahim KH. Muslich dengan masyarakat di daerah pemilihan Jateng VI sangat harmonis, diakui oleh beliau, bahwa tidak ada hambatan dan tidak ada pertentangan antara dirinya dengan masyarakat di dapil selama ini. Karena, hubungan itu dirawat dan selalu dipelihara dengan baik. Bahkan, sebelum beliau menjadi anggota dewan di Senayan Jakarta, orang-orang yang datang bertamu ke rumahnya silih berganti. 

Kalau berbicara kontribusi kepada masyarakat dapil Jateng VI, menurut KH. Muslich banyak kontribusi yang ia torehkan kepada masyarakat di dapil, sebut saja ke Madrasah MI, MTS, MAN, pondok pesantren, demikian juga di bidang sosial. Ada kelompok usaha bersama juga ada petani peternak kambing. Demikian juga ketika bencana alam datang, apalagi tiga kabupaten di dapilnya rawan bencana seperti Kabupaten Magelang, Wonosobo dan Purworejo.

Dengan demikian, banyaknya kebutuhan dan massalah yang timbul di tengah masyarakat mulai dari bantuan sekolah agama hingga pondok pesantren, adanya bencana alam di mana masyarakat menjadi sengsara. Dalam keadaan sedih dan sengsara akibat berbagai bencana di sanalah Masyarakat Daerah Pemilihan Jateng VI memiliki wakil mereka di DPR beliau adalah KH. Muslich Zainal Abidin. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com