Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Polda Metro Tangkap 95 Travel Gelap Hendak Angkut Pemudik di Jalur Tikus

Polda Metro Tangkap 95 Travel Gelap Hendak Angkut Pemudik di Jalur Tikus

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 21 Mei 2020 | 16.19

Jakarta,dutabangsanews.com  - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali mengamankan travel gelap yang nekat mengangkut pemudik ke Jawa. Puluhan travel gelap ini rata-rata tertangkap di jalur tikus.
"Tadi malam sekitar 4 jam saja, kami mulai sekitar jam 08.00 WIB malam sampai dengan pukul 24.00 WIB kami berhasil mengamankan 95 unit kendaraan," jelas Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat jumpa pers di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (21/5/2020).Dari 95 unit kendaraan itu terdiri dari: 2 unit bus, 40 minibus, serta 53 unit kendaraan pribadi. Saat ini 95 kendaraan itu diamankan di Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Jumlah penumpang yang dicegah mudik sebanyak 719 orang," kata Sambodo.

Para sopir travel tersebut ditilang dengan Pasal 308 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan ancaman pidana kurungan 2 bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu."(Pasal 308 berbunyi) yaitu orang mengemudikan kedaraan bermotor umum di jalan tapi tidak memiliki trayek untuk menyelenggarakan pengangkutan orang," tambahnya.

Sambodo menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dalam melakukan penindakan tersebut. Ia menambahkan, kendaraan-kendaraan tersebut diamankan di jalur tikus."Jadi kendaraan yang travelnya kami amankan kemudian kami bawa ke Pos Cikarang Barat, kemudian dari Dishub dan Dirjen Perhubungan Darat menyiapkan angkutan bus. Penunpangnya kami naikkan bus, dibawa ke Pulo Gebang, travelnya kami amankan di sini," tandasnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com